Alexandra A

Alexandra Asmasoebrata Hadir Dalam Trax Ambassador Show

“Kekalahan adalah pemanis kemenangan” – Alexandra Asmasoebrata

Ada segmen baru di SKULDESAK, namanya Trax Ambassador Show. Dalam segmen ini, para Trax Ambassador kita dapet kesempatan untuk mewawancarai seorang seniman atau tokoh terkenal. Wah, kapan lagi ya dapet pengalaman untuk berbincang-bicang dengan seseorang yang bisa jadi panutan sekaligus melatih kemampuan jurnalis kita.

Trax Ambassador yang beruntung dalam episode Trax Ambassador Show kali ini adalah Dhanan, Luthfi, dan Reyhan. Mereka didaulat oleh Anka dan Leo untuk mewawancarai Alexandra Asmasoebrata! Wah, Anak Trax udah kenal dengan sosok perempuan yang satu ini belum? Dia adalah pembalap wanita pertama di Indonesia. Melalui bincang-bincang tersebut Dhanan, Luthfi, dan Reyhan jadi tahu kalau ternyata Alexandra Asmasoebrata ini udah mulai balapan sejak umur 11 tahun dan karena didorong oleh ayahnya nih. Ayahnya juga mantan pembalap dan merasa kalau Alexandra punya kemampuan untuk meneruskan karirnya. 

Udah begitu banyak penghargaan yang Alexandra raih sebagai seorang pembalap dan dia juga nggak dikhususkan lho. Pembalap saingannya semuanya adalah pria dan nggak membedakan Alexandra sebagai seorang wanita. Wow!

Sebagai pembalap, Alexandra juga nggak terhindar dari kecelakaan. Di tahun 2008, mobil yang dia bawa pernah terbalik dan hancur total. Saat itu pun keadaannya Alexandra sedang latihan tapi untungnya dia nggak mengalami apa-apa. Dan walaupun udah 11 tahun berkarir, Alexandra tetap sering merasa nervous bahkan punya keyakinan tersendiri. Misalnya kalau mau naik ke mobilnya harus dimulai dengan kaki kanan, atau kalau mau racing harus pakai baju yang sama, bahkan pakaian dalamnya juga, yang uniknya lagi Alexandra pernah nggak ngomong sama sekali dengan teman sekaligus saingannya karena dalam hati dia merasa akan kalah kalau ngobrol dengan mereka sebelum tanding. Wah, ternyata ada superstisi seperti ini juga ya.

Banyak banget hal yang diceritain sama Alexandra tapi yang pasti ke depannya dia akan terus fokus pada balapan, walaupun masih harus bolak-balik ke China hanya demi latihan karena di sini nggak ada tempat yang memadai dan mobilnya disimpan di China. Well, best of luck for Alexandra Asmasoebrata! Jelas kesempatan ngobrol dengannya nggak akan dilupain oleh Trax Ambassador Dhanan, Luthfi, dan Reyhan.

Bisa dibilang ini adalah salah satu keuntungan menjadi Trax Ambassador. Nah, siapa yang akan jadi sosok penting di episode Trax Ambassador Show selanjutnya ya?

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *