Site icon TRAX

5 resep camilan Korea yang bisa dibikin di rumah

Dunia KPop_korean food

Mengingat semakin banyaknya pecinta culture Korea Selatan, Korean Wave nampaknya akan terus melebarkan sayapnya. Nggak cuma musik KPop yang semakin akrab terdengar di telinga masyarakat dunia, melainkan makanan asal Korea Selatan kini seperti jadi menu wajib setiap kamu dan teman kamu hangout ke mall ya, girls.

Nah, kini kamu nggak cuma bisa menikmati camilan Korea di restorannya saja. Kita punya resep camilan Korea yang bisa dibikin di rumah.

1.    Kimchi

Kimchi adalah asinan sawi putih dengan perpaduan rasa asam, pedas, dan asin.

Bahan yang digunakan:

½ bawan bombay iris tipis, 1 buah sawi putih, ¼ wortel iris memanjang, 4 batang daun bawang, ¼ lobak putih iris tipis, 1 sdt jahe lalu parut, 2sd bawang putih lalu parut, ½ gelas bubuk cabai Korea, 1 sdm gula pasir, 2 sdt garam, 1 gelas air, 1/3 gelas air, ¼ gelas saus ikan Korea, 1 sdm tepung.

Cara membuat:

Potong sawi putih menjadi 4. Campurkan sawi putih dengan garam yang sudah dilarutkan air, dan rendam semalaman, lalu cuci dan keringkan. Rebus 1 sdm tepung tadi dengan 1/3 gelas air dan dinginkan. Campurkan tepung tadi dengan garam, bubuk cabe korea, saus ikan korea, gula, jahe dan bawang putih. Aduk hingga merata, kemudian, masukkan wortel, lobak dan daun bawang. Ambil 1 potong sawi dan isi dengan campuran sayuran tadi, kemudian sawi dilipat. Setelah itu diamkan sawi selama 2-3 hari dalam kulkas. Kimchi siap di santap!

2.    Ramyeon

Buat kamu yang tergila-gila ramyeon, tapi masih meragukan kehalalannya, kini kamu bisa mencoba buatnya di rumah, girls. Bahan-bahan yang digunakan mie rebus asli buatan Indonesia, Kimci (sawi dan sayuran lain sesuai selera) Nori (rumput laut) dan Fish Snack (Snak yang bisa kamu temukan di supermaket).

Cara Membuat:

Masa mie rebus lalu masukan kimchi. Potong kecil-kecil Nori dan Fish Snack. Jadi deh Ramyeonnya! Mudah kan.

3.    Bibimbap

Makanan yang satu ini juga jadi makanan favorit kita!

Bahan yang dibutuhkan: Tauge, ayam atau ikan, wortel,  dan sayuran lainnya sesuai selera kamu, girls.

Cara membuat:

Iris tipis-tipis semua sayuran. Lalu, rebus semua bahan, eits.. tapi ingat jangan sampai terlalu empuk ya, girls. Kemudian sakijikan dengan minyak wijen dan saus bibimbap. Nah, buat lidah orang Indonesia, nggak lupa tambahkan saus sambal ya hihihi

4.    Kue beras

Kalau kamu sering menonton drama Korea pasti kamu nggak asing dengan makanan yang satu ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: 110 gram air, 3sd minyak wijen, 300 gram tepung beras.

Cara membuat:

Campur air dengan tepung beras, kemudian aduk menggunakan tangan hingga merata. Kukus adonan tepung beras hingga matang. Angkat dan tambahkan adonan dengan minyak wijen agar adonan kenyal dan nggak lengket. Buat adonan berbentuk lonjong dan tambahkan minyak wijen kembali.

5.    Samsaek Namul

Samsaek namul adalah makanan yang terbuat dari berbagai sayuran.

Bahan yang digunakan: 400 gram bayam, 1 sdt kecap asin Korea, 1 sdt garam, 1 sdt minyak wijen, 1 sdt bawang puting dicincang halus, 1 sdt biji wijen.

Cara membuat:

Cuci bayam kemudian rebus bayam dan tambahkan garam dalam air mendidih selama 30 detik. Setelah itu angkat danbilas bayam dengan air dingin lalu peras. Kemudian sajikan bayam dan campurkan dengan garam, kecap asin, bawang putih dan minyak wijen. Samsaek siap disantap!

Source: Cosmo Girl Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Datang ke Prom pakai flat shoes? why not?
Rise Against lepas single terbaru “The Violence”
Kim Kardashian dan Kylie Jenner lansir kosmetik terbaru

——————————–

Rekomendasi Video

Exit mobile version