Radio Anak Muda_Jonas Blue

Jonas Blue, pekerjaan terkeren adalah seorang DJ!

Guy James Robin atau yang lebih dikenal dengan Jonas Blue, jadi pendatang baru lewat single keduanya “Perfect Strangers” di chart Trax2020 minggu ini.

DJ asal London ini menjadi DJ sejak berumur 11-12 tahun. Awalnya, ia adalah seorang musisi dan setelah terjun ke dunia DJ, pria kelahiran 2 Augustus 1989 ini langsung jatuh cinta. Menjadi seorang DJ adalah pekerjaan terkeren yang bisa dilakukan dan sejak itu ia tidak pernah melihat kebelakang.

Sukses dengan single remake dari Tracy Chapman tahun 1988 “Fast Car”, ternyata sejak dulu ia selalu meminta saran dari adik perempuannya setiap menyelesaikan sebuah lagu.

Ia sangat mempercayakan opini adiknya, dengan mendengar pendapat dari orang yang lebih muda, ia dapat mengetahui bagaimana reaksi di pasar kalangan yang lebih muda.

Sebagai gantinya, Guy membayar adiknya dengan mengajaknya ke V Festival saat ia perform di UK bulan lalu. Waaahhh enaak bangeet jadi adiknya, kita juga mau bisa nonton perform-nya gratisan! Hehehe.

Perlahan naik, minggu ini di peringkat pertama ditempati oleh OneRepublic dengan single “Wherever I Go”.

Band pop rock asal Amerika ini kembali menyapa fansnya dengan single dan album terbaru mereka.

Ryan Tedder, Zach Filkins, Drew Brown, Eddie Fisher, dan Brent Kutzle akan merilis album terbaru yang bertajuk Oh My My pada 7 Oktober mendatang.

Ada cerita unik tentang penamaan album keempat mereka ini. Awalnya, mereka belum menemukan nama yang sesuai, tapi saat Tedder meminta tolong temannya, lelaki asal British, untuk mendengarkan semua lagu-lagu di album terbarunya, ia bereaksi dan berkata “Oh My My”.

Kata-kata itu sangat unik dan merupakan frasa lama, di mana orang menyebutkannya pada 50 atau 60 tahun yang lalu, karena itu mereka sangat tertarik dan menyukainya.

Mungkin beberapa orang akan menilai judul album mereka ini buruk atau baik, tapi Tedder dan kawan-kawan lebih menyukai seperti itu, dibandingkan flat dan tidak berpendapat sama sekali. Waaw! Tapi kita suka kok, sama nama albumnya!

Bergeser ke posisi kedua, ada Gnash dan Olivia O’Brien lewat single “I Hate U, I Love U”.

Berawal dari Soundcloud, kemudian namanya menjadi viral dan hits di seluruh lapisan benua. “I Hate U, I Love U” sudah didengarkan lebih dari 30 juta kali di Soundcloud dan meraih Platinum karena berhasil mencapai lebih dari 100 juta viewers di Youtube.

Gnash juga akan melangsungkan debut tour yang bertajuk The U, Me & Us Tour. Tour ini menjadi realisasi dari rangkaian EP miliknya, yaitu u (2015), us (2016), dan me (2016).

Tour yang akan dimulai pada 28 September mendatang ini akan menjelajahi 28 kota berbeda dari Amerika sampai Canada dalam waktu kurang dari 2 bulan. Yeaaay! Good luck, Gnash!

Penasaran ada siapa lagi di posisi selanjutnya? Yuk, lihat selengkapnya di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto twitter @JonasBlueMusic]

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *