Site icon TRAX

Yuk! Wisata Ke Taman Safari II Prigen

Safari Prigen adalah salah satu taman konservasi, edukasi, dan rekreasi yang diresmikan oleh Taman Safari Indonesia pada tahun 1997.

Taman yang terletak di kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ini mempunyai koleksi hingga 3000 satwa dari 200 spesies dari belahan dunia.

Safari Prigen menjadi yang terbesar dengan luas 350 hektar di antara Taman Safari Cisarua yang hanya 150 hektar dan Bali Safari Park, 40 hektar.

Nggak hanya untuk rekreasi, taman ini juga menjadi lembaga konservasi dan memiliki program pendidikan untuk membantu perlindungan spesies-spesies langka yang terus-menerus kehilangan habitatnya.

Dalam rekreasi, Safari Prigen menyiapkan paket edukasi untuk para pengunjung tentang Gajah Sumatera dan Mamalia Laut.

Tempat wisata di Jawa Timur ini juga memiliki cara unik untuk mendekatkan pengunjung dengan binatang, mereka mempunyai acara tahunan yaitu Safari Run dan Safari Wild Cycling.

Safari Run merupakan lomba lari sejauh 8 kilometer. Nggak seperti lomba-lomba lari sebelumnya kalian di sini akan berlari dengan para satwa-satwa seperti Zebra, Jerapah, Kudanil, Gajah, Burung Jenjang Mahkota, dan Antelop.

“Kalau biasanya dikejar manusia, sekarang lari bersama satwa. Biasa memakai mobil ini langsung,” ujar Ashrully Setia Yudanto, Marketing Komunikasi Taman Safari II Prigen.

Tapi tenang, hewan-hewan yang akan dilepas pada Safari Run akan di adaptasi selama satu bulan sebelum acara dengan lebih sering bertatap muka dengan manusia agar nanti tidak takut saat para peserta lari dan pastinya di jaga oleh keeper, jadi aman kok!

Sedangkan Safari Wild Cyling tidak jauh berbeda dengan Safari Run hanya saja pengunjung menggunakan sepeda dengan track lereng Gunung Arjuna.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut bisa liat kunjungi website mereka, www.safariprigen.com [teks Rashed Hannan, Anak Trax dari IISIP Jakarta | foto Taman Safari Prigen]

Exit mobile version