Site icon TRAX

Yuk mainan kamera analog (lagi)!

Radio Anak Muda_Kamera analog

Meskipun memiliki proses yang cukup ribet dan selalu bikin kita ‘deg-degan’ di setiap shoot-nya, tapi, kamera analog ini nggak kalah hype-nya dengan kamera digital, lho Anak Trax! Bahkan bagi beberapa orang, lebih memilih untuk mengabadikan momen dengan menggunakan kamera analog.

36 frame dalam 1 roll film, membuat kita harus memastikan bahwa setiap gambar yang kita ambil bisa memiliki hasil yang memuaskan. Kalau Anak Trax nggak fokus saat mengambil gambar, bisa dipastikan kalian bakal melewatkan momen terbaik itu!

Meskipun ribet, tapi kamera analog ini tetap dicintai oleh para pecinta fotografi yang butuh tantangan. Nggak hanya sulitnya dalam mengambil gambar, tapi kalian juga harus hunting film yang kalian mau dan juga harus sabar dalam proses ‘mencuci’ filmnya yang bisa memakan waktu 7 sampai 14 hari!

Maraknya kamera analog di Indonesia ini, bisa Anak Trax intip di Instagram dengan hashtag #35mmindo. Kamu bisa lihat deh, hasil-hasil foto yang bakal memanjakan mata kita dengan tone warna vintage yang super asik!

Nggak hanya menantang, desainnya yang terkesan retro dengan model yang lawas, juga menjadi salah satu daya tarik untuk memiliki kamera analog.

Untuk kamu yang memang suka kamera analog dan udah ikut ‘mainan’ juga, berikut ini ada beberapa tempat ‘mencuci’ film roll kalian!

1. Soup n Film Jakarta

Soup n Film ini merupakan salah satu ‘surga’ bagi orang-orang yang suka mainan kamera analog nih, Anak Trax! Dalam satu hari, mereka bisa mencuci film sekitar kurang lebih 100 roll film, yang akhirnya berdampak ke proses pengerjaan yang cukup memakan waktu. Tapi tenang Anak Trax, proses nggak akan mengkhianati hasilnya kok!

Bagi kalian yang ingin ‘nyuci’ film kalian di Soup n Film, tapi berdomisili di luar Jakarta, tenang jangan sedih! Kalian bisa kirim roll film ke toko ini atau bisa langsung cek website-nya di sini!

Alamat:
Soup n Film – 0813 1725 4398
STC Senayan Lt. 1 no 16
Jakarta

2. Rawa Lab Jakarta

Rawa Lab juga masih menyediakan jasa untuk proses develop dan scan film roll kalian nih, Anak Trax! Kalian bisa datang langsung ke tokonya ataupun mengirimkan film roll kalian ke toko ini.

Alamat:
Rawa Lab – 0878 8872 3488
Jl. Rawamangun Muka Selatan 2 no.31
Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

3. Hipercat Lab Bandung

Salah satu lab cuci film yang berbasis di Bandung nih, Anak Trax! Sama seperti Rawa Lab, kalian bisa mengirimkan film roll kalian ke toko mereka ataupun bisa datang langsung ke tokonya.

Alamat:
Hipercat Lab – 0812 2245 9304
Jl. Jend Sudirman, Garuda, Andir
Bandung, Jawa Barat

Gimana, Anak Trax? Udah makin BM mau mainan kamera analog? Jangan lupa juga share foto kamu dengan hashtag #35mmindo di Instagram ya! Supaya karya kamu juga bisa dilihat sama netizen.

[teks Adhi Satria, Anak Trax dari Universitas Indonesia | foto pixabay.com]

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
9 makna dibalik adegan video klip Taylor Swift!
5 kejadian mengejutkan di MTV VMA 2017
GOT7 sampaikan dukungan & cinta untuk Jackson

Exit mobile version