Site icon TRAX

Wow! TikTok Berhasil Jadi Situs Web Paling Populer 2021, Ngalahin Google

Tahun 2021 udah bukan tahunnya Google lagi nih sebagai sebagai situs web paling populer. Justru media sosial TikTok sukses ngalahin kedigdayaan Google sebagai situs web paling populer tahun 2021 ini.

Menurut Cloudfare sebagai perusahaan yang melacak performa dan keamanan internet, trafik yang didapat TikTok mampu ngunggulin Google. Apalagi sejak tanggal 10 AGustus lalu, posisi TikTok sebagai situs web paling populer semakin gak tergoyahkan.

Posisi teratas ini merupakan lonjakan besar TikTok, sebagai platform berbagai video pendek milik perusahaan China, ByteDance, yang diluncurin pada 2016. Pasalnya, di tahun 2020 lalu, mereka hanya berada di posisi ketujuh sebagai situs paling populer.

Berdasarkan pantauan dari Cloudfare, negara yang paling banyak mengakses TikTok adalah Amerika Serikat. Justru, negara Indonesia gak masuk nih ke dalam 10 besar sebagai negara yang paling banyak mengakses TikTok.

Maraknya orang-orang mengakses TikTok, dikarenain situasi pandemi Covid-19, yang membuat orang butuh hiburan. TokTok nampilin video-video menghibur seperti joget, memasak, olahraga, hingga edukasi.

Google pun harus turun menjadi peringkat kedua disusul oleh Facebook, kemudia Microsoft, Apple, Amazon, Netflix, YouTube, Twitter, dan WhatsApp.

Baca Juga: Jepang Mau Buka SMA Esport, Disedian PC Spek Gahar!

Lo sendiri, situs apa yang paling sering Lo buka nih, Anak Trax?

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version