Site icon TRAX

Will Smith Akui Khatam Al Quran Selama Ramadhan

Aktor Will Smith mengaku sudah khatam Al qur’an selama Ramadhan 2023 lalu. Ia juga mengatakan bahwa ia mudah memahami isi dari Al Quran karena apa yang disampaikan di dalamnya sederhana dan sangat jelas.

“Saya membaca Al Quran setiap lembarnya selama Ramadan tahun lalu. Melalui Al Quran, saya membaca tentang Musa dan pengalaman (hidupnya). Hal lain yang saya suka tentang Al Quran adalah kesederhanaannya. Al Quran sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman,” ujarnya, melansir dari laman idntimes.

Will Smith menyatakan bahwa kisah tentang Nabi Musa dalam Al Quran menjadi salah satu bagian yang sangat relevan dengan perjalanan hidupnya. “Saya terkejut dengan banyaknya Musa disebut,” ujarnya saat ditanya tentang hal yang membuatnya terkesan setelah membaca Al Quran.

Aktor Hollywood ini mengakui bahwa 2 tahun belakangan ini merupakan tahun terberat baginya. Maka dari itu, ia berniat meluangkan waktunya untuk membaca beberapa kitab suci, salah satunya ialah Al Quran.

“Anda tahu, dua tahun terakhir dalam hidup saya adalah masa yang sulit dan perhatian saya tertuju ke dalam (diri). Dan saya baru saja berbicara dengan seseorang sebelumnya tentang bagaimana saya membaca semua kitab suci. Saya membaca Al Quran. Saya membaca Al Quran dari awal hingga akhir selama Ramadhan tahun ini (2023),” katanya.

Exit mobile version