Site icon TRAX

Wah! Universitas Muhammadiyah Surakarta Bakal Buka Cabang di Korea Selatan

Salah satu kampus Indonesia, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bakalan buka cabang di Korea Selatan. Hal ini disampein langsung sama Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

UMS bekerjasama dengan Tongmyong University, yang merupakan kampus yang berlokasi di Busan, Korea Selatan. Dalam kerjasamanya ini, UMS bakal buka cabang di Negeri Ginseng tersebut.

“Pada tanggal 24 Oktober 2022 akan menandatangani MoU dengan Tongmyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan,” ucap Prof. Sofyan, dikutip dari laman Instagram resmi kampus.

Tawaran khusus dikasih sama Rektor Tongmyong University untuk UMS buka cabang di Korsel. UMS dapat tawaran lahan untuk ngebangun kampus di Korea Selatan.

“Alhamdulliah, kerja sama kami lebih meluas, bukan saja perpanjangan kontrak kerja sama antar perguruan tinggi. Bahkan, oleh Rektor Tongmyong University, kami secara khusus ditawari membuka universitas di Busan,” ujarnya.

Baca Juga: Gara-Gara One Piece, Mahasiswa UKI Toraja Raih Gelar Sarjana Teologi

UMS dan Tongmyong University sendiri udah ngelakuin kerja sama dalam pembukaan program double degree, lecturer exchange, dan student exchange. Pembukaan UMS cabang Korea Selatan bakal jadi momentum berseraha tersediri bagi UMS.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Exit mobile version