Site icon TRAX

Waduuuh! Artis Ini Pengen Bercanda Malah Kena Sial

Namanya juga artis, ada aja ulahnya di media sosial. Kaya Kim Jae Joong, salah satu idol Korea yang sempet geger waktu april mop kemarin, karena isu positif corona yang dia bikin sendiri di akun instagramnya.

Di postingan itu, dia bilang “saya terinfeksi virus covid-19”, simple, padat dan bikin kaget sejagat raya. Siapa yang ngga kaget, virus yang diem-diem ngelunjak kalo udah nyerang orang bisa merusak paru-paru dan ngga boleh disepelein, bahkan banyak yang meninggal karena penyakit corona.

Berkat postingan itu, beberapa fansnya protes dan banyak juga komentar pedas yang akhirnya nyadarin Kim Jae Joong, kalo bercanda kena corona bener-bener ngga lucu di keadaan kaya gini. Jae Joong pun langsung ngedit captionnya, dan minta maaf ke semua fans dan followersnya.

“Ini semua karena kecerobohan saya, karena mengabaikan saran yang diberikan oleh pemerintah dan semua orang di sekitar saya. Sungguh tak diduga betapa signifikan tindakan seseorang dapat mempengaruhi masyarakat yang lebih besar,” gitu katanya.

Padahal niatnya Jae Joong bikin april mop, tapi yang heboh hampir setengah populasi Korea Selatan sampai ada yang bikin petisi yang ditujukan buat Kepresidenan Korea Selatan supaya Kim Jae Joong dihukum atas tindakannya.

Petisi itu mengacu pada Undang-Undang yang berlaku, yakni jika seseorang menipu karyawan pemerintah atau institusi pemerintahan dan mengganggu pekerjaan mereka, orang tersebut bisa dihukum maksimal lima tahun penjara atau denda maksimal 10 juta won atau sekitar Rp136,4 juta.

Wah, emang ya kalo bercanda ngga boleh keterusan Anak Trax! Saat ini Kim Jae Joong lagi diselidiki juga sama agensinya, beneran kena Covid-19. Semoga aja sih baik-baik aja ya, Anak Trax!

Sabar ya Jae Joong Oppa!

 

Exit mobile version