Site icon TRAX

VTuber Hololive Indonesia Nyanyiin Medley Lagu Daerah Dalam Rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia!

VTuber Hololive Indonesia Nyanyiin Medley Lagu Daerah Dalam Rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia!

Masih dalam api semangat merayakan Dirgahayu RI pada tanggal 17 Agustus 2021 kemarin, sejumlah vtuber (Virtual Youtuber) Hololive Indonesia berkolaborasi dalam bentuk medley lagu-lagu daerah di Indonesia.

Terdapat 6 vtuber yang berpartisipasi, yaitu Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Airani Iofifteen, Kureiji Ollie, Anya Melfissa, dan Pavolia Reine.

Lagu yang mereka bawakan seperti berikut.

Nyanyian mereka juga diiringi oleh Farhan Sarasin (Music arranger), Raditya Mahendra (Gitaris), Aubrey Situmorang (Bassis) dan tentunya yang menyatukan secara visual yaitu Eveninglights.

Banyak komentar bahwa beberapa vtuber lainnya yang tidak mengerti Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Daerah tetap menyukai musik yang mereka bawakan.

“Saya tidak tahu bahasa apa pun yang dinyanyikan dalam lagu ini, tetapi musik dan kata-katanya membuat saya benar-benar merasa emosional karena suatu alasan, jadi saya perlu berterima kasih atas Medley yang luar biasa ini,” tulis Hareta Sora dalam kolom komentar.

“Hormat kepada kalian semua karena telah membawa budaya tradisional Indonesia dan memaparkannya kepada khalayak yang lebih luas! Maju terus sobat, semoga di lain waktu ada lebih banyak lagu tradisional dan/atau lagu nasional yang akan di cover!,” tulis Fariz Pratama dalam kolom komentar hololive.

Baca Juga : “BLACKPINK: The Movie” Langsung Cetak Rekor Film 2021!

Keren yaa Anak Trax!

 

Penulis: Aurel Larasati

Exit mobile version