Site icon TRAX

Valentine’s Day ternyata nggak terlalu spesial di Korea

Valentine di Korea

Februari, kalo kata kebanyakan orang adalah bulan yang penuh cinta. Kenapa? Soalnyaaaa kan ada Valentine’s Day di tanggal 14 Februari. Hari spesial di mana biasanya orang-orang menyatakan perasaan mereka ke orang yang mereka suka, atau saatnya para pasangan adu kemesraan.

Semakin heboh acaranya ngedatenya, semakin romantis. Tapi kalo kita ngomongin adu keromantisan, ngga ada yang bisa ngalahin orang Korea deh. Soalnya di Korea, hari spesial untuk para couple ngga cuma di tanggal 14 Februari loh, tapi setiap tanggal 14 di tiap bulan (kecuali bulan april, itu bulan untuk para jomblo). Ah masa siiihhhh? Iyaaa beneran! Biar lebih jelas, cek aja list di bawah ini:

14 Januari – Diary Day. Hari di mana para pasangan tuker-tukeran diary dan nulis harapan mereka untuk setahun ke depan.

14 Februari – Valentine’s Day. Kalo di Korea Selatan, pas Valentine itu waktunya cewek ngasih coklat ke cowok. Lah terus yang cewek ngga dapet apa-apa gitu? Tenang, jangan kesel. Cewek ada jatahnya juga kok, bulan depan.

14 Maret – White Day. Naaaah buat cewek-cewek yang udah ngasih coklat di hari Valentine, di bulan Maret, gantian mereka yang dapet coklat dari pacar mereka dan di-pamper abis-abisan bak putri raja.

14 Mei – Rose Day. Waktunya tukeran bunga, tapi ngga sembarang bunga yaaa. Harus bunga mawar. Yaiyalah namanya aja Rose Day.

14 Juni – Kiss Day. Ngga usah dijelasin lagi lah yaaa ini hari apaan. Yang ini jangan ditiru, nanti diarak-arak satu kampung loh #eh

14 Juli – Silver Day. Agak mirip sama Rose Day, bedanya bukan tukeran bunga tapi tukeran aksesoris couple berbahan silver.

14 Agustus – Green Day. Waktunya para couple dengerin lagu-lagu Green Day. Romantis banget kan? Ngedate diiringi lagu American Idiot. Percaya? Engga? Bagusss, karna emang bohong hahahaha. Yang bener adalah pas Green Day ini waktunya para pasangan ngedatenya di alam lepas yang banyak hehijauan gitu sambil minum soju.

14 September – Photo Day. Masih kurang jelas namanya? Iya bener, di hari ini mereka para couple akan foto bareng gitu. Kadang biar beda kayak selfie-selfie di hari-hari biasa, di Photo Day ini mereka akan foto yang agak niat. Kaya misalkan ngedate ke tempat yang keren terus foto-foto yang ciamik ala ala prewed.

14 Oktober – Wine Day. Waktunya ngedate yang agak fancy dengan menghadirkan wine pas lagi kencan. Jadi di bulan Oktober ini ngga mungkin ngedate di warung kaki lima, mana cocok sama wine.

14 November – Movie Day. Pahamlah yaa ini ngedatenya ngapain. Mungkin biar kerasa spesial, semua film yang ditonton temanya cintaaaaa. Ecieeee mabok mabok cintaaa azzeeeek!

14 Desember – Hug Day. Masih perlu dijelasin ngga yang ini?
Itu dia Anak Trax, hari-hari spesial setiap tanggal 14 di Korea Selatan selain Valentine’s Day. Gimana? Kira-kira kamu mau coba ngga sama pacar kamu, ngerayain hari-hari lucu nan unik ala couple Korea ini? [teks @SashaRianti | foto koreabridge.com]

Exit mobile version