Site icon TRAX

Trax Ambassador Class With Papuan Voices

TraxFM news PapuanVoices

“Papua itu ibarat surga kecil yang jatuh ke Bumi.” – Wempi

Papuan Voices adalah sebuah gerakan bersama teman-teman muda di Papua khususnya dengan menggunakan video sebagai alat untuk bercerita. Wempi dulu udah sering bikin video di Merauke lalu bersama-sama dengan Rico dari Engage Media berpikir untuk mengajak orang-orang untuk membuat video sebanyak-banyaknya tentang Papua. 

Papuan Voices banyak mengangkat tentang sisi budaya, keadilan sosial, hak asasi manusia, misalnya salah satu yang terkenal adalah “Surat Cinta Buat Sang Prada”. Film ini tentang seorang gadis Papua yang menjalin hubungan dengan seorang tentara yang bertugas di perbatasan antara Papua dan Papua Nugini. Si tentara pulang ke tempat asalnya ketika si gadis menyadari kalau dirinya hamil. Si tentara berjanji akan kembali, tapi ternyata tidak sama sekali. 

Papua cenderung dikaitkan dengan kekerasan atau masalah politik, padahal bagi Wempi, Papua itu sangat indah dan punya banyak cerita. Banyak orang yang lebih ingin mendengar cerita daripada isu, di sinilah Papuan Voices bekerja melalui video-videonya. Pada akhirnya mereka ingin membuat perubahan, sekecil apapun itu, dengan membuat orang-orang melihat video Papuan Voices ini. Nggak cuma dengan menonton, ketika Anak Trax mulai berdiskusi atau ngobrol tentang Papua ini, lo akan semakin mencintai Papua.

Kalau Anak Trax penasaran dan ingin liat video-video karya Papuan Voices bisa cek ke Papuan Voices.

Exit mobile version