Site icon TRAX

Topik-topik pembicaraan yang sebaiknya dihindari dengan teman baru

Radio Anak Muda_teman

Baru masuk ke lingkungan baru? Pasti akan menemukan banyak teman baru dong. Sebagai anak baru, kita harus lebih jaim dari biasanya. Ada beberapa topik pembicaraan yang sebaiknya jangan dihindari dengan teman baru. Apa saja?

1. Politik

Ngomongin masalah politik memang seru tapi sebaiknya jangan dilakukan pada teman baru. Nggak semua orang memiliki pandangan yang sama dengan kamu dalam hal politik, jadi lebih baik menghindari perdebatan masalah politik pada teman baru.

2. Agama

Membicarakan masalah agama sangat sensitif bukan hanya pada teman baru, pada teman yang sudah lamapun bisa dapat menimbulkan perbedaan pendapat. Ingat, perbedaan pendapat dalam membicarakan agama dapat melukai keyakinan siapapun. Sebaiknya jangan memulai, ya!

3. Keuangan pribadi

Hal lain yang patut dihindari ketika memiliki teman baru adalah membicarakan masalah gaji atau keuangan. Ketika Mengetahui teman baru mendapatkan bonus, jangan tanyakan berapa banyak bonus yang ia dapatkan. Cukup berikan ucapan selamat saja!

4. Masalah keluarga dan hubungan dia dengan orang lain

Wah, please! Nggak mau kan baru mulai jadi teman, kita udah ditinggalin atau dibilang aneh sama orang lain gara-gara tiba-tiba menanyakan masalah pribadi seperti membicarakan masalah keluarga atau menanyakan status hubungan dia dengan orang lain. Ini terlalu negatif buat sebagian orang.

5. Gosip

Gosip di lingkungan baru memang seru untuk diikuti. Tapi, lihat dulu kita ini siapa? Sebagai orang yang baru bergabung, jangan coba-coba nimbrung dan terlihat sok tahu dengan ikut-ikutan membicarakan rumor yang tengah berkembang dalam lingkungan baru. Jika memang sudah tahu, simpan saja isu tersebut dan beraktinglah kalau seakan-akan memang kita baru mengetahui permasalahan tersebut dan nggak mau terlalu banyak terlibat.

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Kandasnya hubungan cinta Tupac dan Madonna terungkap
Harper Beckham rayakan ulang tahun di Istana Buckingham
Rizky Febian “Cukup Tau” jadi jawara di chart Jamu minggu ini!

Exit mobile version