Site icon TRAX

Tips tetap fokus selama belajar di sekolah

Radio Anak Muda_Fokus

Yash, liburan telah usai dan saatnya kembali ke sekolah. Masih belum semangat menjalani aktivitas belajar? Berikut ini cara agar semangat dan tetap fokus selama belajar di sekolah. Check it out!

1. Lakukan beberapa gerakan olahraga

Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan perhatian dan fokus karena kita dapat melepaskan zat kimia di otak yang mempengaruhi kegiatan belajar dan ingatan. Olahraga dapat memberikan dorongan jangka pendek untuk kinerja mental dan kognitif, membuat kita lebih pintar dan membuat kita lebih mudah untuk fokus.

2. Minum lebih banyak cairan

Sebuah studi tahun 2012 yang dilakukan The Journal of Nutrition menemukan bahwa dehidrasi ringan dapat membuat kita nggak fokus, lho. Minumlah sehari 8 sampai 9 gelas sehari.

3. Singkirkan segala gangguan pada pikiran

Masyarakat saat ini dibangun di atas fondasi teknologi dan kemampuan untuk terhubung dengan semua orang di mana saja sepanjang waktu. Namun, kejenuhan dengan “koneksi” adalah salah satu akar penyebab kurangnya perhatian dan kurangnya fokus. Rata-rata, seorang pekerja kantor memeriksa email mereka tiga kali dalam satu jam.

Jadi, saat duduk untuk fokus pada sebuah tugas, kita bisa menutup semua tab yang tidak relevan, menjauhi pengecekan email, dan menetap di lingkungan yang sepi. Jika terus mendapatkan pesan teks dan pemberitahuan dari social media-mu, letakkan telepon di dalam tas agar setiap gangguan dapat dikesampingkan sejenak saat di sekolah.

4. Perhatikan apa yang diberikan oleh guru

Agar fokus ketika belajar di sekolah adalah memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh guru. Saat guru sedang mengajar cobalah simak apa yang diberikan oleh guru. Ingat, orangtua kita sudah cukup banyak membayar agar kita bisa mendapatkan ilmu yang berguna. Jangan pernah sia-siakan kerja keras mereka, dengan bermain-main ketika guru sedang mengajar,ya!

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Get ready, CNBLUE is coming to Jakarta!
Cara kreatif buat mendapatkan uang tambahan
Rizky Febian “Cukup Tau” jadi jawara di chart Jamu minggu ini!

Exit mobile version