Site icon TRAX

Tips tampil dengan teknik layer untuk hang out

Radio Anak Muda_Layer

Teknik layering bukan hal baru di dunia fashion. Tren ini juga semakin populer di Indonesia, don’t you think so? Tapi, karena iklim tropis dan cuaca yang suka nggak menentu, kita perlu lebih pintar dalam mengakali teknik layering supaya nggak gerah.

Berikut tips dan beberapa inspirasi yang menurut kita cocok diaplikasikan di Indonesia!

Tips

1.    Cermat pilih bahan

Hal terpenting yang harus kita perhatikan adalah pemilihan material baju yang akan kita pakai. Hindari bahan tebal seperti wol, neoprene, dan leather supaya lebih nyaman. Makanya, saat layering, mulailah dari bahan yang tipis, lalu baru ditumpuk dengan bahan yang sedikit lebih tebal dan seterusnya.

2.   Layering is playing with texture

Basically. Permainan layering memerlukan sedikit keahlian dan kecermatan dalam menggabungkan pakaian dengan berbagai tekstur agar tetap terlihat nyambung, nggak memberikan kesan lebih bervariatif dan nggak terlihat one dimensional.

3.   Bermain dengan warna? Think again

Kalau masih belum pede, stick to what you know. Warna-warna aman seperti hitam, putih, biru tua, abu-abu, dan cokelat lebih mudah untuk digabungkan. Gunakan aksesori untuk menambah warna pada tampilanmu. Kalau sudah semakin mengerti teknik layering, mulailah mencampur berbagai warna untuk tampilanmu. You can do it!

Here are some inspirations for you!

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
9 cara atasi sindrom pasca liburan
Spider-Man: Homecoming rilis trailer terbaru
Ini dia para member BTS sebelum debut. Nay or slay?

Exit mobile version