Site icon TRAX

Tips supaya nggak ngantuk di kelas

Ngantuk

Masuk tahun ajaran baru berarti harus memperbaiki diri lebih baik. Kalau tahun lalu masih suka ngantuk bahkan tidur di kelas, mulai sekarang ayo berubah dan tinggalkan kebiasaan ini. Caranya? Check it out!

1. Minum air
Salah satu cara biar nggak ngantuk di kelas adalah siapkan air putih pada botol kecil. Ketika mulai mengantuk di kelas, kita bisa meminumnya agar kita bisa merasa segar kembali.

2. Minta untuk pergi ke kamar mandi
Jika merasa mengantuk, duduk di kursi selama satu setengah jam hanya akan membuat kita tertidur. Mintalah izin kepada guru untuk permisi ke toilet. Basuh wajah dengan air kalau perlu kita bisa menggunakan facial wash untuk menambahkan kesegaran. Jadi, nggak ngantuk lagi deh.

3. Mencatat!
Untuk menjauhkan diri dari kantuk saat di kelas, kita perlu menyibukkan diri. Salah satu caranya, jangan malas buat mencatat materi yang diberikan oleh guru.

4. Duduklah di depan
duduk di barisan depan menjadi salah satu tip yang cukup bermanfaat untuk membuat kita nggak gampang ngantuk. Dengan duduk di depan dapat membuat kita lebih fokus pada materi yang sedang diajarkan guru.

5. Jangan mengkonsumsi makanan berat sebelum masuk kelas
Untuk menghindari kantuk di kelas, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan berat sebelum masuk kelas. Mengkonsumsi makanan berat sebelum masuk kelas hanya akan membuat kita mengantuk dan kurang fokus. Sarapan dengan porsi yang cukup, ya!

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Bocoran album baru Ariana Grande
Ini dia para member BTS sebelum debut. Nay or slay?
Charlie Puth datang dengan “Attention” di chart Trax 2020

Exit mobile version