Site icon TRAX

Tips memilih laptop untuk gaming

tips memilih laptop untuk gaming

tips memilih laptop untuk gaming

Umumnya, gamers lebih memilih Persona Computer [PC] dibandingkan laptop untuk bermain game. Mengapa? Karena, PC memang lebih mudah untuk di upgrade. Dan, kalau dilihat dari segi awet, PC memang lebih kuat jika dibandingkan laptop.

Namun, dengan perkembangan jaman sekarang, laptop pun sudah semakin semakin tangguh layaknya PC. Sudah banyak macam-macam laptop yang sudah kuat untuk gaming, ditambah sekarang memang sudah ada beberapa laptop yang dirilis khusus gaming.

Namun, memang tetap harus ada yang diperhatikan dalam pembelian laptop untuk keperluan bermain game.

Gamers, berikut tips yang harus lo perhatikan dalam memilih laptop untuk keperluan gaming:

1. GPU (Graphic Processing Unit)
GPU penting untuk mengolah grafis 3D di game. So, untuk pembelian laptop komponen ini perlu diperhatikan, kalau perlu GPU yang dipilih adalah GPU dengan seri yang paling tinggi.

2. CPU
Dengan clock yang lebih cepat dan core yang lebih banyak pastinya akan lebih powerfull untuk encording video, desain animasi, bahkan editing video.

3.RAM
Perhatikan kapasitas RAM yang cukup dan sesuai dengan keperluan pemakaian.

4.SSD (Solid-State-Drive)
SSD mampu meningkatkan performa gaming, khususnya untuk load dan kecepatan game. Game yang dimainkan lebih responsif karena proses read-write nya yang cepat.

5. Resolusi Layar
untuk saat ini resolusi 1920 x 1080 untuk menampilkan gambar gravis yang powerfull.

Semoga lima point dalam memilih laptop untuk gaming ini bermanfaat ya, Anak Trax. Selamat mencoba! [teks Celvin – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto youtube.com]

Exit mobile version