Site icon TRAX

Tips aman ketika rumah ditinggal mudik

Lebaran sebentar lagi! Yap, pasti sebagian Anak Trax ada yang bakal melakukan perjalanan ke kampung halaman alias mudik bareng keluarga, nih.

Otomatis kalau kamu mudik, rumah pasti ditinggal dalam waktu yang lumayan lama, ya. Dan, nggak bisa dipungkiri kalau perasaan khawatir pasti ada ketika rumah ditinggal tanpa penjagaan.

Nah, supaya tetap aman dan perjalanan mudik kamu nggak keganggu sama rasa kepikiran sama rumah, lebih baik perhatikan dan lakukan tips berikut ini.

• Parkir mobil
Jika ada tetangga sekitar rumah yang tidak mudik atau berlibur, kamu bisa minta tolong agar mobil mereka parkir di depan rumah kamu. Apa sih tujuannya? Supaya membuat rumah kita terkesan tidak kosong.

• Memadamkan dan menyalakan lampu rumah.
Ini merupakan indikator paling penting saat menentukan apakah sang pemilik rumah ada di rumah atau tidak. Supaya lampu bisa menyala di malam hari, dan mati di pagi-siang hari, Anak Trax bisa cari lampu LED yang dapat mendektesi cahaya. Atau, kamu bisa juga untuk meminta tolong tetangga untuk secara berkala menyalakan dan memadamkan lampu rumah.

• Kabari tetangga sekitar
Sebelum pergi untuk mudik alangkah baiknya menitipkan rumah kepada tetangga sekitar yang tidak mudik, supaya mereka bisa membantu mengawasi rumah kamu. Disarankan, agar memberitahu lebih dari satu tetangga

Semoga tips ini bermanfaat buat Anak Trax yang berpergian mudik, tetap berhati-hati diperjalanan, dan selamat sampai tujuan. [teks Steven – Anak Trax dari Universitas Bunda Mulia | foto @freedigitalphotos]

Exit mobile version