Site icon TRAX

Tips Agar THR Lo Gak Habis Gitu Aja

Tips THR Agar Awet

Siapa disini dari Anak Trax yang duit THR-nya masih ada? Biasanya setelah lebaran banyak orang yang nggak tahu cara ngelola duit THR biar nggak cepet habis. Malahan ada yang udah habis duluan duit THR pas hari lebaran.

Baiknya, duit THR jangan sampai kita manfaatin hanya untuk kebutuhan konsumtif doang. Ada beberapa tips nih mengenai cara biar THR lo jadi lebih awet. Cara-cara ini bahkan bisa buat THR lo bertambah banyak, lho.

Beliin Emas

Salah satu cara biar THR lo awet ialah ditabung. Tapi, nggak cuma asal sekedqar ditabung, melainkan ditabung dalam bentuk emas.

Hal ini bisa jadi investasi lo di masa mendatang. Seperti kita tahu, harga emas dari tahun ke tahun ngalamin kenaikan. Jadi nggak cuma ditabung, tapi duit THR lo yang dibeliin emas dapat naik nilainya.

Belanjain Buat Hobi Yang Ngehasilin

Investasi nggak cuma dalam bentuk emas atau saham, tapi lo juga bisa manfaatin THR buat nambah peralatan buat nunjang hobi lo. Tapi hobi disini yang bisa ngehasilin duit yah.

Misal kayak hobi fotografi. Lo bisa beli kamera atau aksesoris lainnya yang tentunya jadi penunjang saat lo ngelakui hoki yang dibayar. Dengan begini, duit THR lo bisa nambah dengan beli barang buat hobi yang ngehasilin.

Kursus Online

Sekarang udah banyak platform online yang nyediain kursus buat ningkatin soft skills maupun hard skills lo. Tinggal pilih kursus online apa yang sesuai dengan passion kita.

Hal ini tentunya bakal berguna saat nanti di dunia kerja. Terlebih kalau lo saat ini sedang sekolah atau kuliah.

Sedekah

Terakhir, seberapa pun besar atau kecilnya THR lo, jangan lupa untuk bersedekah, Anak Trax. Mungkin di luar sana ada lebih banyak orang yang nggak dapet THR atau bahkan makan pun susah.

Percaya, kebaikan yang kita lakuin dalam bentuk sedekah, nantinya bakal balik lagi ke kita dalam jumlah yang lebih.

Baca Juga : Lagu Hot Sauce Milik NCT DREAM Viral Di TikTok Lewat Dance Challenge-Nya

Kalau lo bakal digunain untuk apa duit THR-nya, Anak Trax?

Exit mobile version