Site icon TRAX

TikTok Larang Konten “Milk Crate Challenge”, Banyak Makan Korban

TikTok Larang Konten "Milk Crate Challenge"

Anak Trax ada yang pernah ikut Milk crate challenge di TikTok? Challenge yang lagi viral ini akhirnya dilarang di TikTok karena mengandung konten berbahaya dan ngakibatin cedera.

Milk crate challenge adalah tantangan dimana harus berjalan ngelewatin tumpukan peti susu plastik yang diatur menyerupai piramid dengan tanpa terjatuh. Tumpukan peti susu plastik yang tidak kokoh sering kali mengakibatkan orang yang lakuin Milk crate challenge terjatuh.

Bahkan, beberapa ada yang mengalami cedera yang cukup serius. Hal ini pun kemudia memicu kontroversi dikarenakan Milk crate challenge sudah terlanjur viral.

Tindakan tegas pun langsung dilakuin dari pihak TikTok dengan melarang konten milk crate challenge beredar. TokTok juga ngapus pencarian mengenai “milk crate challenge” di platform mereka.

TikTok melarang konten yang mempromosikan atau mengglorifikasi tindakan berbahaya,” jelas pernyataan TikTok, dikutip dari TechCrunch.

Kami juga telah menghapus semua hasil pencarian konten tersebut, sesuai dengan panduan komunitas kami yang melarang konten tersebut. Kami mendorong semua orang untuk berhati-hati dalam bertindak, baik itu daring atau tidak.” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya TikTok melarang konten yang berbau kekerasan. Pada tahun 2019 lalu, TikTok juga melarang konten “throw it in the air”. Konten ini merupakan ngelibatin sekumpulan orang yang harus menatap ke kamera yang ditaruh di lantai, dengan objek berat dilemparkan ke udara.

Baca Juga : Jajaki Dunia Game, Netflix Luncurin Game Stranger Things

Menurut Lo Anak Trax, konten apa lagi yang seharusnya dilarang di TikTok?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version