Site icon TRAX

Tidak Ada Album Baru dari Adele Tahun Ini

XL Recording yang merupakan label rekaman tempat Adele bernaung menyatakan tidak ada rencana terkait dengan peluncuran album baru pelantun mega hits “Someone Like You.”

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa penyayi kelahiran 5 Mei 1988 ini akan meluncurkan album barunya di akhir tahun ini. Ia juga sempat mengelurkan penyataan seperti memberikan sebuah isyarat mengenai album terbarunya tersebut.

Lewat akun Twitter-nya, ibu satu anak ini menuliskan, “Selamat tinggal 25, sampai jumpa lagi tahun ini.” Pernyataan tersebut membuat banyak pihak mengira pemilik album bertajuk 21 ini sedang mempersiapkan album baru.

Mengingat dua album sebelumnya ia selalu menggunakan judul albumnya sesuai usianya. Di tahun 2008 albumnya bertajuk 19 dan album bertajuk 21 di tahun 2011.

Seperti diberitakan New York Times, pihak label mengungkapkan tidak ada rencana peluncuran album baru dari Adele di tahun ini. Hal tersebut rupanya berdampak langsung pada XL Recording.

“Tidak ada rilisan baru dari Adele di sepanjang 2014 dan akibatnya akan ada penurunan omset dan keuntungan bagi XL. Walau begitu, direksi tetap yakin bisa mengejar target. XL akan terus meraih sukses lewat artis lainnya,” ungkap pihak resmi XL Recording.

Tidak diragukan lagi bahwa Adele adalah penyanyi yang fenomenal mengingat dalam albumnya bertajuk 21, ia berhasil membuat lagu “Someone Like You”, “Rolling in the Deep” dan “Set Fire to the Rain” banyak disukai pendengarnya. Sementara album 21 sendiri berhasil terjual 25 juta kopi di seluruh dunia.

Untuk itu banyak pihak termasuk label berharap Adele akan merilis album terbarunya untuk mendongkrak omset dan keuntungan yang sempat menurun. Namun, belum ada konfirmasi dari Adele mengenai hal ini.

Kabarnya terdapat beberapa faktor dari phak Adele mengenai hal ini. Mengingat Adele yang telah menikah ia ingin lebih memfokuskan diri  untuk mengurus anak pertamanya. Faktor lain mengatakan bahwa Adele enggan menjadi sorotan dunia. « [teks  @nandyaBachtiar | foto adele.tv]

Exit mobile version