Site icon TRAX

THE SELECTOR : NYPC – Things Like You

NYPC

NYPC – Things Like You

Nama NYPC sebenarnya adalah sebuah band yang sudah lebih dulu terkenal dengan nama New Young Pony Club. Grup musik elektronik ini berasal dari London, Inggris berdiri sejak tahun 2004. Yang menjadi inspirasi para anggotanya adalah genre musik post-punk dan new wave.

We marry the dance ethic with the pop ethic, and make something that you can dance to and sing along to” -NYPC

Beberapa tahun terakhir adalah periode ‘merampingkan’ grup musik ini. Pertama-tama mereka mempersingkat nama menjadi NYPC. Beberapa personelnya pun keluar. Berawal dari kuintet menjadi kuartet hingga akhirnya menjadi duo, Tahita Bulmer and Andy Spence (Sarah Jones masih menjadi drummer, namun juga bermain untuk Bat for Lashes dan Hot Chip).

“Things Like You” adalah sebuah single dari NYPC terbaru. Ingin memperjelas batas antara straight-up pop dan indie, single ini keluar dengan sentuhan almost mechanical. Tapi mereka membawa sesuatu yang lebih kompleks. Bagian chorus baru ada di sekitar detik ke-90 dan synth riff yang unik baru muncul di menit 1:50. Sentuhan menarik yang membuat penasaran pendengarnya. Menciptakan sound alternative pop yang kece yang jauh dari nomor-nomor indie disco di single-single sebelumnya.

Mereka baru aja menggelar secret gigs di London untuk Oxfam sebuah event penggalangan dana.

Dalam video klip ini diceritakan tentang seorang perempuan yang mengagumi seorang pembalap. Awalnya dia tidak bisa mendapatkan pembalap yang pertama disukainya, sampai akhirnya dia menemukan pembalap lainnya.

Well, this is it NYPC with ‘Things Like You’. Enjoy!

Berencana untuk pergi ke Inggris di bulan Januari tahun depan ? Segera booking tiket di tanggal 25 Januari 2014 untuk menonton NYPC di Barfly XFM Xposure, London.

Exit mobile version