Site icon TRAX

“The Faults In Our Stars” by John Green

john green

The Faults In Our Stars” menyajikan kisah yang menguras air mata.

The Faults In Our Stars” berkisah tentang seorang anak berumur 13 tahun bernama Hazel yang mengalami Kanker Tiroid Stadium IV. Ia sudah bersiap untuk mati ketika sebuah keajaiban medis terjadi. Kanker Tiroid yang berada di paru-parunya tersebut mengecil… untuk sementara waktu.

Dua tahun setelah keajaiban tersebut, Hazel pun telah melalui berbagai hal – dia telah meninggalkan sekolahnya, dia juga meninggalkan teman-temannya dan kehidupan normalnya. Sejauh ini ia terus bertahan hidup dengan bantuan tangki oksigen, ia juga berhasil menahan kankernya dengan bantuan obat-obatan. Di saat seperti ini, muncullah Augustus Waters. Augustus adalah salah satu anggota  grup yang mendukung anak-anak penderita kanker. Selain itu, Augustus memiliki penampilan yang menawan dan anehnya juga tertarik dengan Hazel. Pertemuan Hazel dengannya membuatnya berpikir kembali tentang hidup dan mati, penyakit dan kesehatan, apa yang menentukan dirinya dan apa yang akan ditinggalkan orang-orang.

Novel ini jelas akan menjadi satu judul yang menguras air mata. Untuk novel pertama yang mengambil sudut pandang cerita dari karakter perempuan, John Green berhasil menggambarkan karakter, cerita, dan penyampaian kata-kata yang memiliki kekuatan yang menginspirasi.

Exit mobile version