Site icon TRAX

Thank you, Black Mamba!

Radio Anak Muda_Kobe Bryant

Kobe Bryant | twitter @NBATV

Kobe Bryant, atlet basket NBA, mengakhiri karir cemerlangnya bersama tim yang telah membesarkan namanya, Los Angeles Lakers.

Kobe menutup 20 tahun karirnya dengan pertandingan terakhir melawan Utah Jazz di Staples Center, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, dengan skor 101-96.

Selain membawa kemenangan, Kobe juga mendapatkan 2 rekor personal dengan mencetak 60 poin dalam game tersebut. Poin tersebut merupakan rekor paling tinggi untuk pemain NBA pada musim ini (2015-2016) dan rekor tertinggi untuk pemain yang memainkan laga perpisahan.

Di pertandingan terakhirnya ini, banyak orang yang mendukungnya. Tidak hanya atlet sesama club Lakers, namun hampir semua atlet dari berbagai club ikut mendukungnya. Tidak hanya itu saja, ternyata banyak selebriti yang juga datang ingin menyaksikan pertandingan finalnya.

Mau tau bagaimana seru dan harunya pertandingan terakhir Kobe Bryant ini?

Thank You Kobe | twitter @NBATV

Memulai karir di NBA sejak tahun 1996. Setelah lulus SMA, Kobe bergabung dengan Charlotte Hornets melalui NBA Draft. Tidak lama setelah itu, Kobe Bryant pindah ke Los Angeles Lakers melalui proses trading dengan Charlotte Hornets.

Bersama Lakers ini, karirnya dimulai.

Selama 20 musim bersama Lakers, Kobe sudah banyak meraih prestasi, seperti 5 kali meraih cincin NBA Champion (2000-2002, 2009-2010), 2 gelar MVP Final (2009-2010), 1 gelar MVP reguler (2008), 4 gelar MVP All Star Game (2002, 2007, 2009, 2011), dan 1 trofi Slam Dunk Contest (1997).

Selain itu, Kobe pernah memecahkan rekor dengan mendapatkan 81 poin saat melawan Toronto Raptors tahun 2006, rekor tersebut merupakan tertinggi kedua setelah rekor Wilt Chamberlain dengan 100 poin.

Prestasinya yang cemerlang menunjukkan Kobe adalah atlet yang hebat, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk timnya, bahkan seluruh fans dan keluarga NBA lainnya.

Pertandingan ini membawa suasana haru untuk seluruh pecinta basket di dunia. Namun, kehebatannya menjadikan Kobe seorang legenda basket yang akan selalu diingat oleh kita semua. Berikut ucapan Kobe Bryant yang dilansir dari espn.go.com,

“All I can do here is thank you guys,” he told the crowd. “Thank you guys for all the years of support. Thank you guys for all the motivation. Thank you for all the inspiration.”

“What can I say? Mamba out,” kata Kobe Bryant sambil tersenyum.

Yuk, kita lihat lagi Top 10 permainan Kobe Bryant selama dia berkarir di NBA!

 

[teks Sekar Retno Ayu/sumber berbagai sumber | foto twitter @NBATV]

 

Exit mobile version