Site icon TRAX

Ternyata Hari Guru Nasional Tidak Hanya Dirayakan di Indonesia

Ternyata Hari Gunu Nasional Tidak Hanya Dirayakan di Indonesia

Anak Trax, bertepatan Jumat, 25 November 2022, Indonesia lagi memperingati Hari Guru Nasional lho! Tahu enggak sih, kalau ternyata bukan cuma Indonesia yang ngerayain Hari Guru Nasional.

Indonesia sendiri memperingati Hari Guru setiap 25 November yang bertepatan dengan lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). PGRI merupakan wadah bagi guru-guru di Indonesia pada 1945. Pemerintah meresmikan tanggal tersebut sebagai Hari Guru Nasional pada 1994.

Berikut Trax rangkum ke dalam negara-negara yang juga merayakan Hari Guru Nasionalnya. Check this out!

Argentina

Hari Guru Argentina (Argentina Teacher’s Day) diperingati setiap 11 September. Perlu diketahui, tanggal ini bertepatan dengan kematian Domingo Faustino Sarmiento yang merupakan mantan presiden dan pendidik besar di Argentina.

India

India memiliki Hari Guru yang dirayakan dari tanggal kelahiran mantan presidennya, Sarvepalli Radhakrishnan, yang diperingati setiap tanggal 5 September. Dirinya merupakan salah satu cendekiawan dan filsuf India yang paling berpengaruh dalam bidang pendidikan.

Korea Selatan

Korea Selatan ternyata punya Hari Gurunya sendiri, yaitu pada 15 Mei. Tanggal ini sekaligus untuk memperingati kelahiran Sejong yang Agung yang merupakan pencipta alfabet Korea.

Baca Juga: Inilah Zodiak-Zodiak yang Katanya Multitalenta

Itu dia negara-negara yang juga punya Hari Gurunya sendiri Anak Trax. Kasih tau juga dong kesan-kesan lo sama guru yang pernah mengajar di bangku sekolah?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version