Site icon TRAX

Sosok Robot Selebgram Cantik Korea Ini Punya Banyak Followers dan Diendors, Siap Gantiin Influencer Sungguhan?

Sosok Robot Selebgram Cantik Korea Ini Punya Banyak Followers dan Diendors

Influencer dengan sosok manusia di media sosial tentu kita udah sering ngeliat. Tapi, gimana jadinya kalau ada influencer virtual yang terbuat dari robot kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ya Anak Trax?

Baru-baru ini tengah viral sosok cewek cantik Korea yang viral di Instagram yang ternyata diciptakan dari artificial intelligence (AI). Sosok selebgram cantik yang merupakan robot kecerdasan buatan ini memiliki akun Instagram @rozy.gram yang memiliki banyak pengikut.

Total, Instagram @rozy.gram telah diikuti sebanyak 61 ribu followers. Dalam bionya, juga dituliskan kalau ia merupakan influencer virtual pertama di Korea Selatan.

Menariknya, Rozy Al bahkan sudah diendorse sama brand-brand di akun Instagramnya. Hal ini dikarenakan sosoknya yang cantik dan mirip dengan manusia.

Rozy Al sendiri dibuat oleh Sidus Studio X. Sosoknya diciptain dengan nampilin hampir 800 ekspresi wajah dan gerakan yang diekstraksi dari seorang aktor melalui teknologi pemodelan 3D.

Dilansir dari World of Buzz, CEO Sidus Studio X, Baek Seung Yeop mengatakan bahwa ada 100 sponsor yang tertarik buat ngiklanin produk mereka di Instagram Rozy Al.

“Kami telah mengiklankan dua kali minggu ini saja dan sekarang kami memiliki delapan kontrak eksklusif. Dia telah mendapatkan lebih dari 100 sponsor sekarang, tetapi kami belum dapat memprosesnya,” jelas Baek Seung Yeop dikutip dari Hops.id.

“Kami telah mencapai laba tujuan kami sekarang, dan saya pikir Rozy akan dapat menghasilkan lebih dari 1 miliar won (sekitar lebih dari Rp12 M) pada akhir tahun ini,” sambung dia.

Menurut pihak dari Sidus Studio X, berbagai keuntungan bisa didapetin dari robot AI Rozy ini. Salah satunya adalah dapat terhindar dari skandal privasi. Selain itu, sosok virtual ini gak terbatas oleh ruang dan waktu karena lokasi dan pemandangan yang terdapat di dalam foto dapat dibuat melalui grafik komputer.

Mereka juga dapat aktif selamanya karena tidak bisa menua atau pun sakit. Hal inilah yang diyakini pihak Sidus Studio X bahwa Rozy AI dapat menjadi pengganti potensial untuk influencer di masa yang akan datang.

Gak cuma itu, bahkan Sidus Studio X berencana bakal membawa Rozy AI ini ke dalam film, drama, dan acara hiburan lainnya.

Baca Juga : BTS Bocorin Teaser Kolaborasi Epic Bareng Coldplay!

Kira-kira robot selebgram Rozy bakal bisa gantiin influencer sungguhan gak ya Anak Trax?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version