Site icon TRAX

Sering Pajang Artis Indonesia, Berapa Sih Tarif Pasang Iklan di Times Square New York?

Sering Pajang Artis Indonesia, Berapa Sih Tarif Pasang Iklan di Times Square New York?

Baru-baru ini beberapa poster sejumlah artis dan influencer Indonesia terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat. Artis dan influencer seperti Gading Marten, Rachel Vennya hingga Arief Muhammad keliatan jelas wajahnya di jalanan Times Square New York City. Tapi, sebenernya Anak Trax tau gak sih berapa biaya yang diperluin buat ngiklan di Times Square New York?

Times Square sendiri adalah persimpangan jalan yang sangat terkenal di New York. Di Times Square kerap juga di pajang poster-poter dari artis top dunia atau brand mewah berkelas.

Ada rasa kebanggaan tersendiri bila poster dari sang artis dipajang di Times Square, diantara aneka billboard dan videotron pun terpampang dari artis ternama. Times Square merupakan area tersebut pusat bisnis dan wisata tersibuk di dunia yang dilalui 380.000 pejalan kaki dan pengemudi setiap harinya.

Untuk biaya iklan sendiri di Times Square tergantung tata letak dari pemasangan iklan produknya. Semakin lokasinya ditempatkan di jalan yang banyak dilalui pejalan kaki, maka harga iklan pun semakin mahal.

Menurut Times Square NYC, tarif beriklan di area Times Square berkisar antara US$ 1,1 – 4 juta (Rp 15 – 57 miliar) per tahun atau  US$ 5000 sampai $50.000 (Rp 72- 724 juta) per harinya. Sementara biaya yang diperlukan untuk beriklan papan reklame terbesar Time Square berkisar US$ 3 juta (Rp 43 miliar) per bulan.

Google adalah perusahaan pertama yang menyewa papan iklan digital terbesar dan paling mahal di Times Square. Google pernah menyewa layar seukuran lapangan sepak bola dengan tinggi gedung delapan lantai seharga Rp 362 miliar selama bulan pada 2015.

Baca Juga : The Devil Judge Raih Rekor Rating Tertinggi di Episode Puncak

Kira-kira kalau misalkan ngiklan sedot WC di Times Square New York, bakal laku keras gak ya kira-kira?? Hmm..

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version