Site icon TRAX

Sensasi Kuliah Online, Dari Yang Pahit Sampe Manis

Kuliah Online

Kuliah Online

Mungkin banyak dari Anak Trax yang nggak suka metode belajar online selama pandemi, nih. Memang sih, pembelajaran online tuh ngebuat kita jadi nggak bisa kumpul bareng temen. Tapi, nyatanya banyak hal unik yang ternyata ga bisa anak trax temuin dari belajar di kampus.

Ninggalin Dosen Pas Lagi Jelasin

Bolos Kuliah

Di kampus nggak bakal bisa nih ninggalin dosen saat lagi nerangin pelajaran mata kuliah. Bisa-bisa lo kenal hukum, anak trax.

Nah, kesempatan banget buat mahasiswa yang emang lagi ga mood buat beajar. Apalagi pelajarannya boring dan bikin ngantuk.

Gara-Gara Kuliah Online Nyontek Lebih Mudah

Nyontek

Sistem belajar online nyatanya bisa mudahin mahasiswanya untuk nyontek. Nggak ada lagi kucing-kucing dengan dosen supaya nggak ketauan nyontek.

Tanpa ada pengawasan serta leluasa bisa browsing atau buka buku, jadi mudahin mahasiswa dapaetin jawaban dari mata kuliah yang susahnya minta ampun.

Baca Juga : Wohoo BTS Menang Album Of The Year di Golden Disc Award 2021!

Kuliah Online Bikin Susah Sinyal

Susah Sinyal

Nah, jeleknya dari belajar online nih, anak trax, lo nggak mungkin bisa dapet penjelasan sejelas dosen nerangin di kampus.

Bayangin aja, kalo sinyal lo lagi jelek terus dosen lagi nerangin pembahasan yang penting. Tentunya hal ini pasti ngejengkelin.

Makin Tambah Sulit Bimbingan

Bimbingan Skripsi

Bagi mahasiswa semester akhir, tentunya metode belajar online ini ngebuat skripsinya dapet terbengkalai. Biasanya kalau nyari dosen mau bimbingan, tinggal ke kampus. Nah, kalau dengan sistem kuliah online, dosen makin susah tuh buat ditemuin.

Bimbingan lewat zoom atau whatsapp, nggak seefektif ketika ketemu langsung. Apalagi dengan sibuknya jadwal dosen, lo nggak bisa seenak jidat tentuin jadwal buat bimbingan.

Itu dia manis pahitnya jadi mahasiswa saat ngadepin kuliah online. Kira-kira apa nih hal yang ngebuat lo jengkel dengan belajar online ini, Anak Trax?

Exit mobile version