Site icon TRAX

Selena Gomez hargai budaya Indonesia

Radio Anak Muda_Selena Gomez

Selena Gomez memberikan sentuhan berbeda dalam kostumnya saat konser di Jakarta | selena-gomez.com

Hallo Anak Trax, rasanya belum bisa move on nih, dari konser Revival Tour Selana Gomez pada Sabtu malam kemarin.

Anak Trax ada yang sadar nggak kalau ada yang berbeda dengan penampilan Selena dibandingkan konsernya di negara lain??

#revivaltourjakarta

A photo posted by Revival Tour Jakarta (@revivaltourjakarta) on

Di Indonesia, Selena tampil sexy, namun tetap menghargai budaya di sini. Terlihat dari pakaian yang digunakan Selena saat konser kemarin.

Dalam konser Revival Tour di negara-negara lain, Selena menggunakan lima outfit yang sama sesuai setlist, namun dipadukan dengan aksesoris yang berbeda.

Saat konser di Indonesia, Selena juga menggunakan outfit yang sama, namun Selena memberikan sentuhan lain pada kostumnya di panggung ICE BSD City, Tangerang, nih Anak Trax.

Di negara lain, pada penampilan pertamanya, pelantun single “Kill Em With Kindness ini menggunakan high waisted bikini warna hitam dengan body stocking yang glittery.

Saat di Indonesia, Selena membuat outfitnya itu berbeda dengan mengubahnya menjadi lebih panjang.

Bukan cuma di penampilan pertamanya aja nih, di penampilan keempatnya, Selena memadukan dress Leotard warna emas dengan sebuah rok.

Walaupun sedikit tertutup, penampilan Selena tetap cantik, kok Anak Trax!

Revival Tour ditutup dengan penampilan Selena yang memakai bodysuit hijau metalik yang dimodifikasi dengan menambahkan oversized pants berwarna abu-abu.

Selena dan tim sengaja memodifikasi kostum dalam penampilannya di Indonesia, karena ia menghormati kultur Indonesia dengan budaya ketimurannya yang mengharuskan wanita berpakaian sopan.

Walaupun begitu, seusai konser di Jakarta, Selena Gomez sempat curhat melalui sebuah foto yang ia posting di akun instagram-nya.

Kalau dari posting-an tersebut, Selena sebenernya merasa kurang nyaman dan nggak menjadi dirinya sendiri saat tampil di Jakarta kemarin. Namun, Selena tetap berterima kasih kepada Selenators di Jakarta.

Begitulah Anak Trax, setiap artis yang konser ke suatu negara, memang harus mau menuruti aturan yang berlaku di negara tersebut, supaya tetap sesuai dengan adat dan budaya yang berlaku di negara tersebut.

Semoga nggak bikin kapok artis-artis yang mau ke sini yaa, Anak Trax! hehehe.

[teks Eka Nur Septia, Anak Trax dari Universitas Bakrie | foto instagram @revivaltourjkt & selena-gomez.com]

Exit mobile version