Site icon TRAX

Selain mie instan, 7 makanan ini bisa jadi solusi lapar para anak kost

Radio Anak Muda_mie instan

Mie instan seperti sudah menjadi menu wajib anak kost di tanggal tua. Demi berhemat, nggak berarti kamu harus mengorbankan kesehatanmu. Lebih baik sebagai anak kost, memasak bisa jadi salah satu pilihan terbaikmu untuk berhemat apalagi di tanggal tua.

Tenang girls, selain mie instan, kamu bisa memasak makanan ini yang nggak membutuhkan banyak bahan dan bumbu untuk di masak jadi solusi lapar para anak kost!

#Omelet

Berhenti makan mie instan secara rutin! Kamu bisa buat omelet, telur yang dicampurkan dengan bahan-bahan seadanya yang ada di dapur kosanmu. Kamu juga nggak perlu banyak menggunakan bahan dan bumbu untuk membuat omelet.

#Nasi Goreng

Di akhir bulan, kamu cuma punya beras dan beberapa bumbu yang tersisa? Buat saja nasi goreng. Selain harganya murah, rasanya tentu lebih nikmat dibandingkan mie instan. Karena sebagai anak kost makan nasi itu hal yang wajib yang nggak boleh kamu lewatkan.

#Steak Tempe

Tempe memang murah, tapi nggak akan jadi murahan kalau kamu bisa berkreasi saat memasaknya. Misalnya, kamu bisa buat steak tempe. Caranya mudah, kukus tempe kemudian tumbuk dan uleni dengan beberapa bumbu, dan bentuk sesuai selera lalu goreng. Kamu tetap bisa makan steak walaupun di tanggal tua Hihihi..

#Sup Sayur

Walaupun kamu anak kosan, kamu harus menjaga kesehatanmu dengan memakan banyak sayur agar kebutuhan vitaminmu terpenuhi. Nggak perlu beli sayuran mahal di mall, kamu cukup beli satu bungkus bahan sop di abang tukang sayur. Cara masaknya semudah kamu merebus mie instan kok.

#Gorengan

Nah, kalau gorengan adalah snack ala anak kosan. Apalagi kalau kamu sedang mengerjakan tugas, gorengan bisa jadi camilanmu sambil ngerjain tugas. Kalau perlu tambahkan dengan nasi biar kenyang hehehe.. Eits! tapi tetap jangan makan gorengan berlebihan ya!

#Pepes Tahu

Sama seperti tempe, tahu juga termasuk bahan makanan yang murah dan mudah di dapat. Biar nggak selalu makan yang digoreng-digoreng karena nggak sehat, kamu bisa membuat pepes tahu di tanggal tua. Kalau kamu nggak punya alat kukusnya, kamu bisa gunakan rice cooker untuk mengukusnya.

#Telur Rebus

Di akhir bulan uangmu sudah menipis dan kamu nggak punya bumbu apapun di dapur kosanmu? Tenang, beli saja telur dan rebuslah. Selain kaya protein telur rebus, jika ditambahkan nasi dan kecap juga bisa jadi lauk yang lezat dan mengenyangkan Hihihiā€¦

Source: Cosmo Girl

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Serunya main trampoline di Houbii!
IU pikat penggemar lewat single kolaborasinya dengan GD
Rilis single baru, Zayn Malik jadi pendatang baru di chart Trax2020

Exit mobile version