Site icon TRAX

Sekolah Di New York Gak Ngebolehin Murid Pake Kostum Squid Game Pas Halloween, Ini Alesannya!

Sekolah Di New York Gak Ngebolehin Murid Pake Kostum Squid Game Pas Halloween

Menjelang perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober, ada salah satu sekolah di Amerika Serikat yang ngelarang siswanya untuk pake kostum ‘Squid Game’. Waduh, emang apa hubungannya ya gak dibolehinnya kostum Squid Game dipake di Halloween?

Perayaan Halloween setiap akhir bulan Oktober selalu ditunggu-tunggu sama warga di Amerika Serikat yang menggelar pesta kostum bertema seram. Hal ini pun juga dilakuin sama para siswa di sekolah-sekolah.

Namun, pada Halloween kali ini, sejumlah sekolah dasar di New York ngelarang siswanya untuk ngegunain kostum serial drakor ‘Squid Game’ yang memakai pakaian sporty dengan warna ijo dengan lis putih atau kostum berjaga bertopeng dengan warna pink. Kata Pengawas Distrik sekolah kalay kostum dari ‘Squid Game’ membawa pesan kekerasan’.

“Tidak pantas bagi siswa mana pun untuk mengenakan kostum Halloween dari pertunjukan ini ke sekolah karena potensi pesan kekerasan yang selaras dengan kostum itu,” ujar Pengawas Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius Dr. Craig Tice, melansir USA Today, Kamis (28/10/2021).

Seperti yang udah kita tahu, Squid Game nyeritain tentang sekelompok orang yang putus asa yang terjerat hutang dan butuh uang yang mengikuti serangkaian permainan anak.  Dalam persaingannya ini, mereka rela membunuh satu sama lain demi mendapatkan uang yang jumlahnya sangat banyak itu.

Drama Korea ini pun mampu norehin sukses besar, termasuk di Amerika Serikat. Netflix pun ngelarang untuk anak usia 17 tahun ke bawah buat nonton serial ini.

Selain kontum Squid Game, ternyata sekolah di Ney York City pun juga melarang para siswa untuk membawa senjata mainan dan pedang atau segala bentuk kekerasan. Perwakilan dari sekolah di Florida pun ngingetin untuk para orangtua bahwa siswa berpotensi biru adegan kekerasan seperti yang ada dalam serial Squid Game.

Baca Juga : Tom Holland Bocorin Salah Satu Adegan Di Spider-Man: No Way Home!

Kalo Lo bakal pake kostum apa nih Anak Trax di perayaan Halloween nanti?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Exit mobile version