Site icon TRAX

Sekjen PBB Akan Bertemu Menteri-menteri Arab Untuk Bahas Gaza

Sekjen PBB Ban Ki-moon mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mencarikan solusi buat mengakhiri krisis di Gaza . Pemimpin badan dunia itu bakal ketemu sama para menteri dari Arab buat ngebahas krisis tersebut. Ban menyerukan Dewan Keamanan PBB untuk menyatukan sikap . "Mengingat krusialnya saat bagi kita untuk mencapai gencatan senjata, saya mohon semua anggota komunitas internasional untuk menunjukkan kesatuan dan komitmen yang dibutuhkan untuk menghentikan krisis yang terus meningkat ini," kata Ban .

Ban menuturkan , dirinya bakal bekerja aktif sama anggota-anggota Dewan Keamanan PBB dan negara-negara lainnya , khususnya sama para pemimpin Arab buat ngebahas krisis Gaza .

Sekarang ini , draf resolusi yang mengutuk Israel dan memintanya menghentikan serangan militer di Gaza masih dalam pembahasan . Draf tersebut digagas sama Libya , Tapi draf itu bakal direvisi soalnya AS menyebutnya "tidak bisa diterima dan "tidak seimbang" karena tidak menyerukan Hamas menghentikan serangan roket ke Israel .

Setidaknya 500 warga Palestina telah terbunuh di Gaza dan lebih dari 2.500 orang lainnya terluka sejak Israel melancarkan serangan 27 Desember kemarin . Sejumlah negara Eropa dan Timur Tengah mengecam keras Israel karena penggunaan kekuatan militer yang berlebihan tersebut .

Israel berdalih bahwa serangan tersebut untuk menghentikan serangan-serangan roket yang dilancarkan kelompok Hamas .

Exit mobile version