Site icon TRAX

Riyanni Djangkaru punya rekomendasi destinasi wajib di Labuan Bajo

Radio Anak Muda_Riyanni Djangkaru

Pasti tahu dong sama perempuan perempuan berambut pirang ini? Ya ini dia Riyanni Djangkaru, traveler yang sudah hampir empat tahun lebih menjadi sebagai presenter Jejak Petualang di sebuah stasiun televisi swasta.

Rasa cintanya terhadap alam dan budaya, membuat Pesona Indonesia dan MRA Broadcast Media Division mengundang Riyanni untuk ikut Explore Nusantara bersama Anak Trax ke Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9 sampai 12 Oktober 2016.

Menurut Riyanni, Taman Nasional Komodo merupakan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Dia juga setuju kalau alam Labuan Bajo memiliki pesona yang indah.

Tidak hanya alam di darat, di laut pun memiliki keindahan mempesona,” ujarnya.

Untuk kamu yang ingin menjelajahi dan menyaksikan eksotisnya reptilia raksasa di Taman Nasional Komodo nggak perlu takut. Sebab, pengetahuan para jagawana atau ranger di Pulau Rinca itu di atas rata-rata.

Perempuan berusia 36 tahun ini punya saran nih buat kamu, “Kalau kamu mau mengulik lebih dalam mengenai spesies-spesies yang ada di Taman Nasional Komodo, kamu bisa bertanya sama para rangers,” ungkapnya.

Nah, kalau menjelajahi Taman Nasional Komodo kamu anggap terlalu ‘hardcore’, Riyanni punya rekomendasi budaya lokal, “Di Labuan Bajo terdapat tempat untuk mengeksplor budaya lokal, seperti Desa Melo.”

Pulau Kanawa

Selain itu, untuk kamu juga bisa pergi ke Messa Village di dekat Pulau Kanawa. Di sana kamu bisa berbagi cerita bersama penduduk lokal.

Wisata alam sudah, wisata budaya juga sudah. Terus kemana lagi dong?

Buat kamu yang suka santai-santai sambil ditemani angin sepoi-sepoi sambil menyeruput kopi Flores, Riyanni punya rekomendasi tempat yang memiliki pesona alam yang sama. Salah satunya adalah Café.In.Hit. Di sin, kamu bisa hangout bareng teman-teman sambil menikmati kopi Flores dengan olahan frappe, latte, maupun cappuccino.

Sebagai oleh-oleh, tenun ikat khas Manggarai Barat berwarna dasar hitam dan bermotif cerah wajib banget kamu bawa pulang. Sebelum pulang, mampirlah ke toko-toko tenun ikat yang ada di kawasan Labuan Bajo. Di sana kamu bisa mendapatkan harga mulai dari Rp. 300.000 hingga jutaan rupiah.

Nah, tunggu apa lagi Anak Trax, yuk, langsung ajak teman-teman kamu untuk jalan-jalan ke Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo!

Buat saya, mau ke kawasan Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo itu paket lengkap. Tidak hanya bisa mendapatkan wisata alamnya saja, manusia, dan banyak cerita. Kalau hanya 4 hari 3 malam itu kurang. Rasanya perlu 3 minggu. Haha… Terima kasih banyak untuk Pesona Indonesia, MRA Broadcast Media Division, Hard Rock FM, Cosmopolitan FM, I-Radio Network, dan Trax FM, yang sudah mengajak saya untuk mengeksplor nusantara yang tiada duanya. Salam Pesona Indonesia.” – Riyanni Djangkaru.

Jangan lewatkan berita-berita menarik lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

[teks Fiona Yasmina | foto Ade Maulana & Echo Santoso]

Baca juga:
Barry, film biografi Barack Obama segera dirilis
Comeback! UP10TION rilis video klip “White Night”!
Saat Eddie Redmayne dan James Corden beradu akting

Exit mobile version