Site icon TRAX

The “Real” Iron Man

source : google image

Iron Man akan menjadi kenyataan


Dalam beberapa tahun kedepan kita akan melihat Iron Man akan menjadi kenyataan. Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) adalah nama untuk teknologi terbaru yang sedang dikembangkan militer AS. TALOS ini berupa body armour yang memungkinkan para tentara AS memiliki kemampuan layaknya super hero seperti, night vision, suit anti peluru dan teknologi canggih lainnya. Saat ini TALOS masih dalam pengembangan di Institut Teknologi Massachussetts dan diharapkan pada tahun 2018 TALOS sudah siap digunakan.

Seperti dikutip The Verge, menurut Laksamana AL, William McRaven dalam sebuah konfrensi khusus di Washington DC, “Kostum tersebut jika benar dikerjakan akan memberikan peningkatan yang revolusioner dalam upaya bertahan hidup dan kemampuan operator khusus”. Proyek ini dimulai Oktober 2013 lalu. Selain dilengkapi alat untuk kesiagaan dalam bertahan hidup dalam situasi perang, TALOS juga dilengkapi teknologi untuk memantau kondisi tubuh si pengguna. Kostum ini dapat mendeteksi temperatur, detak jantung dan level hidrasi dan juga pengatur suhu dan oksigen tambahan.

source : google image

Sudah banyak pihak yang bersedia untuk bekerja sama untuk mengembangkan “kostum baja” ini. Kita memang belum bisa berharap kostum ini bisa terbang ataupun mengeluarkan sinar laser dan roket dari tangannya, tapi paling tidak kita bisa benar-benar bisa melihat sesuatu yang mendekati “Iron Man” dalam kehidupan nyata dalam waktu dekat.

US Army RDECOM – Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) Combat Simulation :

Exit mobile version