Site icon TRAX

Rayi Putra cerita tentang proyek solo karirnya di Trax FM!

Radio Anak Muda_Rayi Putra

Selasa (8/11), Traxkustik on air di Kompak Bareng live di 3 kota (Jakarta, Semarang, dan Palembang), bersama Gita Bhebhita dan Randhika Djamil kedatangan penyanyi multi talented, yaitu Rayi Putra!

Sebelum ngobrol panjang, kita mau kasih selamat dulu untuk penyanyi kelahiran Jakarta, 26 Juni 1987 ini karena sudah menjadi seorang ayah pada 27 September kemarin, dari seorang anak laki-laki yang bernama Budi Abdul Kadir Putra. Congrats!

Tapi bukan itu alasana utama Rayi datang ke Trax FM. Kira-kira apa yaa, Anak Trax? Ia datang ke Trax FM untuk promo debut single solo-nya berjudul “Talk.Chill.Sleep”.

Bukan berarti ia meninggalkan group RAN, lho! Tapi, album single ini dijadikannya sebagai saluran hasrat terpendamnya untuk membuat lagu pure R&B Hip Hop, yang sebelumnya belum bisa tersalurkan sepenuhnya bersama RAN.

Walaupun punya proyek sendiri, bukan berarti Asta dan Nino nggak mendukung Rayi. Mereka tetap saling support tanpa menghalangi karir masing-masing, yang terpenting adalah mereka tetap memprioritaskan RAN.

Rayi pun bekerja sendiri dalam menggarap albumnya. Tapi, ia juga dibantu oleh Aldhan Prasatya sebagai co-producer.

Rasanya nih di project yang sendiri ini kayak balik start dari nol lagi, untuk gerilya lagi. Ngurusin masukin ke iTunes, promo, dan lain-lain. Seru banget, kayak punya mainan baru,” kata Rayi Putra.

Bercerita tentang single pertamanya, “Talk.Chill.Sleep”, di mana dalam video klipnya menampilkan ‘adegan ranjang’ Rayi bersama Ayla Dimitri. Kenapa Ayla Dimitri?

Ada cerita lucu nih, di balik pemilihan Ayla Dimitri sebagai modelnya.

Kalian yang sudah lihat video klip “Talk.Chill.Sleep” pasti paham dong bagaimana konsep video di atas ranjang yang sedikit vulgar ini. Ternyata, Rayi mau cari aman karena sang istri sudah mengenal baik Ayla Dimitri. Maka dari itu, saat tahu konsep video seperti itu, Rayi langsung terpikirkan Ayla Dimitri.

Rayi juga bercerita sebenarnya ia merencanakan untuk merilis single “MPC” sebagai single pertamanya. Namun, karena “Talk.Chill.Sleep” ini terdengar lebih catchy, jadi ia memutuskan untuk merilis single ini terlebih dahulu.

Mau tau gimana serunya Gita dan Dhika mengajak Rayi main Games Siasosiasi Modifikasi? Yuk, lihat video ini!

Di kesempatannya besolo karir ini, Rayi nggak terlalu memaksakan untuk dapat menghasilkan sebuah album. Ia hanya berencana untuk merilis beberapa single setiap 3 bulan.

Gue nggak begitu ngoyo untuk punya album. Ini lebih purely mengeluarkan hasrat dan ego bermusik yang sesuai idealisme gue aja.”

Mau tau sekeren apa single terbaru Rayi? Kamu sudah bisa mendengarkannya di iTunes, Joox, Spotify, Apple Music. Yang penasaran mau lihat video klipnya, langsung aja lihat di channel Youtube RayiPutra26.

Seperti biasa, Anak Trax bisa bertanya kepada idola kamu yang datang ke Trax FM melalui Twitter dengan menggunakan hashtag #AnakTraxNanya. Yuk, lihat Anak Trax yang beruntung pertanyaannya dijawab oleh Rayi!

Terima kasih Rayi sudah main ke Trax FM! Sukses untuk solo karirnya yaa!

Anak Trax nggak mau ketinggalan dong sama musisi-musisi lainnya yang dateng ke sini? Jangan lupa, dengerin terus Trax FM!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Trax FM]

Exit mobile version