Site icon TRAX

Pulau Mirip ‘Bikini Bottom’ SpongeBob Squarepants Ternyata Ada Di Indonesia!

Pulau Mirip 'Bikini Bottom' SpongeBob Squarepants Ternyata Ada Di Indonesia

Anak Trax pernah ngamatin gak sih opening soundtrack dari kartun SpongeBob Squarepants? Yap, di opening-nya, ada sebuah pulau kecil yang berada tepat di atas Bikini Bottom. Ternyata ada lho, pulau yang mirip dengan pulau dari kartun SpongeBob itu. Dan, menariknya pulau tersebut ada di Indonesia!

Coba simak baik-baik deh Anak Trax, video opening soundtrack dari kartun SpongeBob, dimana ada sebuah pulau kecil terus disana cuma ada pasir serta berjejer pohon-pohon kelapa. Pemandangan ini rupanya mirip sama dengan Pulau yang ada di Kalimantan Timur yang bernama Manimbora.

Pulau Manimbora terletak di Berau, Kalimantan Timur. Julukan Pulau SpongeBob yang disematin kepada Manimbora ini awal mulanya gara-gara seorang turis wisatawan asal Jerman yang menyebut bahwa Pulau Manimbora ini pemandangannya sungguh mirip dengan pulau kecil yang berada tepat di atas Bikini Bottom.

Pulau Manimbora emang punya punya pemandangan yang sangat cantik dikelilingi dengan laut buri serta pasir yang berwarna putih nan eksotis. Dilihat dari penampakannya memang sekilas sangat mirip dengan yang ada di kartun SpongeBob dengan pohon-pohon kelapa yang berjejer dan rerumputan di bawahnya, ditambah pasir putihnya yang memanjang ke tengah laut dengan laguna di tepinya.

Manimbora sendiri merupakan tempat transit atau pemberhentian para turis ketika sedang berlibur ke Derawan. Gak jarang, banyak turis lokal maupun mancanegara yang menjadikan Manimbora sebagai spot foto terbaik di sana.

Ukuran dari pulau ini pun terbilang cukup kecil atau gak lebih dari dua kali lapangan voli. Turis pun hanya perlu waktu sekitar 15 menit untuk mengitari pulau Manimbora ini.

Baca Juga : Jin BTS Ketauan Pakai Sweater Produk Lokal Indonesia, Harganya Gak Sampe Sejuta

Menurut mirip gak nih Anak Trax, Pulau Manimbora dengan pulau yang ada di kartun SpongeBob?

Exit mobile version