Site icon TRAX

Proses Syuting Sri Asih Ternyata Menggunakan 60 Lokasi Lebih!

Proses Syuting Sri Asih Ternyata Menggunakan 60 Lokasi Lebih!

Anak Trax, proses syuting film Sri Asih ternyata menggunakan 60 lokasi lebih lho! Hal tersebut langsung dikatakan sama Sutradara Upi Avianto.

“Kalau lokasi mungkin ada sekitar 50-an lokasi, atau mungkin 60-an lokasi itu ada. Itu banyak sekali memang lokasinya,” kata Upi waktu konferensi pers Sri Asih di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (15/11).

Upi juga ngejelasin kalau sebagian besar adegan Sri Asih direkam di sebuah set yang dibangun oleh kru produksi. Soalnya film ini nampilin banyak adegan laga yang membutuhkan set lokasi dengan penunjang keamanan khusus.

“Tapi yang lebih banyak juga ketika kami membangun set di studio. Karena ketika kami bikin adegan action, itu agak susah menggunakan lokasi yang sudah ada karena kami perlu safety dan segala macamnya,” kata Upi.

“Kami bangun set studio itu banyak sekali. Jadi, mostly mungkin 50 persen itu kita bangun set,” tambahnya.

Di sisi lain, produksi film ini juga mengangkat format pemeran ensambel sehingga enggak cuma berpusat kepada Sri Asih. Beberapa karakter Jagat Sinema Bumilangit lain juga muncul dalam film ini, seperti Ghazul (Ario Bayu) dan Dewi Api (Dian Sastrowardoyo).

Sri Asih sendiri merupakan film superhero terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit yang nyeritain superhero perempuan pertama di Indonesia. Film ini juga menjadi rilisan kedua dari semesta Bumilangit setelah Gundala (2019).

Bintang film Sri Asih adalah Pevita Pearce sebagai Alana alias Sri Asih. Sejumlah aktor papan atas Indonesia juga bergabung dalam Sri Asih, mulai dari Jefri Nichol, Reza Rahadian, Surya Saputra, Dimas Anggara, hingga Christine Hakim.

Baca Juga: Ini Dia Nominasi Lengkap The Game Awards 2022

Nah buat elo yang penasaran sama film Sri Asih, hari ini Kamin, 17 November 2022 Anak Trax udah bisa saksikan di seluruh bioskop Indonesia!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version