Site icon TRAX

Princess Leia jadi simbol dalam aksi Women’s March 

Radio Anak Muda_Princess Leia

Menjelang dilantiknya Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump, sejumlah masyarakat Amerika ramai-ramai berunjuk rasa menentang berbagai kebijakan Trump yang dianggap mendiskriminasi beberapa kelompok masyarakat tertentu.

Aksi-aksi tersebut digelar untuk menyuarakan isu-isu hak sipil, hak asasi manusia, persamaan gender, agama, dan lain-lain. Salah satunya yang menarik adalah Women’s March.

Women’s March merupakan sebuah aksi unjuk rasa yang dilakukan untuk menyampaikan pesan kepada pemerintahan baru di bawah Donald Trump agar melindungi hak-hak perempuan.

Dalam aksi ini, terlihat sejumlah wanita memegang poster bergambar Carrie Fisher dalam aktingnya sebagai Princess Leia di Star Wars, dengan beberapa pesan yang menghiasi gambar tersebut seperti  “We are the resistance”, “Carrie Fisher sent me”, “Estrogen Strikes Back”.

Beberapa wanita juga terlihat mengenakan kostum Princess Leia saat bergabung dalam aksi yang memprotes Presiden Donald Trump tersebut.

Princess Leia memang selalu menjadi simbol feminisme, kesetaraan, dan harapan untuk para penggemar Star Wars, dan citranya terus menginspirasi melalui Women’s March di seluruh dunia.

Carrie Fisher meninggal pada umur 60 tahun pada Desember tahun lalu dan dunia masih berduka atas kepergiannya.

Jangan ketinggalan berita terkini seputar dunia musik, film, dan entertainment. Streaming terus Trax FM di sini!

[teks Devina Dea, Anak Trax dari Binus University | foto ew.com]

Baca juga:
Lady Gaga kembali ke studio, akankah ada musik baru di awal 2017?
Britney Ever After, biopic pertama dari Britney Spears
Jadi jawara baru, EXO menduduki posisi pertama dengan lagu “For Life”!

Exit mobile version