Site icon TRAX

Press Conference Anime Festival Asia – Indonesia (AFA ID)

AFA CoverNews

Super Anisong Stage adalah konser J-Pop terbesar di Indonesia.

Anime Festival Asia – Indonesia atau yang sering disingkat AFA ID ini nggak akan cuma sekedar festival kebudayaan Jepang semata, event ini juga jadi ajang konser J-Pop terbesar di Indonesia! Wah, terang aja, karena di acara yang dilaksanakan tanggal 1-2 September 2012 ini, ada satu bagian acara bernama Super Anisong Stage yang diisi oleh 8 nama musisi yangudah  nggak asing lagi di telinga para penikmat anime. Di antaranya adalah 7!! (baca: Seven Oops), bless4, LiSa, dan Ichirou Mizuki di hari pertama dan Sea*A, Stereopony, angela, dan Kotoko di hari kedua.

Dalam press conference yang diadakan Jumat, 31 Agustus 2012, kedelapan musisi tersebut menyatakan antusiasme mereka terhadap konser Anisong ini. Yang menariknya lagi, nampak juga semuanya berusaha untuk belajar beberapa patah kata dalam Bahasa Indonesia. Ichirou Mizuki misalnya, berkali-kali mengucapkan “Aku cinta kamu! Z!!” sambil menunjuk ke arah pers yang hadir. Stereopony pun memperkenalkan diri mereka dalam Bahasa Indonesia, “Saya Nohana, pemain bass.” Kotoko pun nggak kalah imut, walaupun sempat ragu dan agak lupa, tapi dia berhasil menyapa media yang hadir dengan ucapan “Selamat siang!” yang penuh semangat. 

Super Anisong Stage bisa dipastikan adalah puncak event AFA ID ini, tapi ada acara lainnya yang juga nggak kalah seru. ARCC atau AFA Regional Cosplay Competition juga menarik perhatian banyak orang. Icon-icon populer cosplay itu sendiri juga dihadirkan disini, di antaranya Kaname yang berasal dari Jepang, dan Akatsuki Tsukasa yang berasal dari Taiwan. Kaname memberikan hint seputar penampilan cosplay-nya nanti bahwa ia telah menyiapkan dua buah kostum, sedangkan Akatsuki Tsukasa yang hadir dengan kostum dari karakter Macross Frontier mengatakan bahwa ajang ARCC ini memungkinkan dirinya untuk berinteraksi dengan para cosplayer lain maupun fansnya.

Dua acara itu aja kedengerannya udah keren? Tenang, Anak Trax, masih ada lagi. Kalian juga bisa mengunjungi cafe yang dihuni oleh para maid yang imut-imut dan butler yang tampan-tampan di Moe Moe Kyun Maid Cafe dan Atelier Royale Butler Cafe. Buat para cowok, siap-siap dilayani cewek-cewek imut berdandan ala maid dan buat para cewek, siap-siap terpesona oleh kharisma cowok-cowok yang berdandan ala butler ini. 

Seru kan! Makanya dateng ke JIExpo Kemayoran hari Sabtu dan Minggu tanggal 1-2 September 2012 ini ya. Kalian juga bisa liat-liat exhibition yang diisi oleh Bandai, Skylar Comics, Bushiroad, AFA Creators Hub, Akiba Town, dan lainnya. Jadi, nggak perlu diragukan lagi kalau kalian wajib tergabung dalam festival kebudayaan Jepang terbesar tahun ini. Tapi nggak masalah kalau kalian nggak sempet dateng, Anak Trax, karena TraxFM dapet kesempatan menjadi satu-satunya radio yang mendapatkan exclusive interview bersama para bintang AFA ID dalam IROIRO Special Edition. So, stay tuned terus ya!

Exit mobile version