Site icon TRAX

Potensi 6 Tokoh Jerman untuk Menjadi Direktur Teknik PSSI: Dari Joachim Loew hingga Rudi Voller.

Joachim Loew adalah salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh PSSI untuk mengisi posisi Direktur Teknik. Mantan pelatih Timnas Jerman ini saat ini tidak memiliki kontrak dengan klub atau tim nasional manapun.

Ketua PSSI, Erick Thohir, telah mengkonfirmasi bahwa posisi Indra Sjafri sebagai Dirtek PSSI akan diganti. Indra akan diminta untuk fokus sebagai pelatih Timnas Indonesia pada level U-22 dan U-23.

Nama Akira Nishino sempat muncul sebagai kandidat Dirtek PSSI, tetapi Erick Thohir membantah rumor tersebut. Mantan Presiden Inter Milan ini memastikan bahwa Dirtek PSSI yang baru akan berasal dari Jerman dan bekerja sama dengan DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman).

“Kami memilih orang Jerman karena kami baru saja melakukan pertemuan bilateral dengan Jerman saat saya berada dalam perjalanan bersama Presiden. Kami melihat ini sebagai potensi karena banyak pemain Asia yang bermain di Liga Jerman,” kata Thohir.

Jadi, siapa saja orang Jerman yang bisa menjadi Dirtek PSSI? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Oliver Kahn

Oliver Kahn baru saja dipecat dari posisi CEO Bayern Munchen. Sebagai mantan kiper legenda Timnas Jerman, kinerjanya di musim 2022/2023 dianggap kurang optimal, di mana Bayern hampir tidak meraih gelar juara. Saat ini, Kahn menjabat sebagai salah satu Dewan Penasehat Manajemen di Timnas Jerman dan diharapkan dapat memperbaiki kinerja Der Panzer yang gagal total dalam dua edisi Piala Dunia terakhir.

Rudi Voller

Rudi Voller bisa menjadi opsi bagi PSSI untuk menjadi Direktur Teknik. Namun, setelah kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Voller memiliki kontrak dengan DFB sebagai Direktur Olahraga hingga Juni 2024. Sebelumnya, Voller juga pernah bekerja sebagai Direktur Olahraga di Bayer Leverkusen dan memiliki pengalaman sebagai pelatih interim dan pelatih kepala. Ia juga pernah menjadi Penasihat Manajemen di Timnas Jerman dari 2022 hingga 2023.

Felix Magath

Reputasi Felix Magath tidak diragukan lagi. Ia meraih banyak kesuksesan di Jerman dan saat ini tidak memiliki kontrak dengan tim manapun. Magath memiliki pengalaman panjang di dunia sepak bola. Ia pernah sukses bersama Stuttgart dan Bayern Munchen. Magath juga memiliki pengalaman sebagai Direktur Olahraga untuk Schalke, VfL Wolfsburg, dan Admira Wacker. Dia juga pernah melatih Shandong Luneng di Asia dari tahun 2016 hingga 2017.

Baca juga : Karakter Captain Tsubasa Di Dunia Aslinya

Michael Zorc

PSSI dapat mempertimbangkan Michael Zorc sebagai Direktur Teknis yang akan memimpin proyek jangka panjang. Zorc memiliki pengalaman yang sangat luas dalam peran serupa di Dortmund. Dia adalah legenda Dortmund dan memiliki karier

(source: bolanet)

Exit mobile version