Site icon TRAX

Pindah genre, ini cerita Rinni Wulandari di Morning Zone!

Radio Anak Muda_Rinni Wulandari

Morning Zone (21/3) bersama Surya dan Molanpagi-pagi sudah ditemenin sama musisi kece, jebolan ajang pencarian bakat, siapa lagi kalau bukan Rinni Wulandari!

Anak Trax yang ngefans banget sama Rinni Wulandari, ada kabar baik nih, Rinni baru aja merilis album ke-3 yang berjudul INDEPENDENT Part 2. Hayo, kamu udah dengerin belum, Anak Trax?

Rinni bercerita tentang image dirinya yang berubah dari genre Pop menjadi RnB.

Dari dulu memang suka RnB, tapi karena pernah menang suatu kompetisi nyanyi, disitu diharuskan bawain lagu Pop, ibaratnya waktu itu masih kecil ya aku harus ngikutin. Tapi akhinya di tahun ke-8 berkarier aku mulai berani rebranding image,” ujar Rinni.

Di Album INDEPENDENT Part 2 ini penampilan dan musiknya diubah lebih ke arah RnB, berbeda dengan INDEPENDENT Part 1 yang genre-nya masih ke arah Pop, namun image-nya sudah berubah.

Menurutnya, kesulitan pindah haluan dari Pop ke RnB tidak sesusah mengganti nama belakangnya dari Idol menjadi Wulandari.

Di tahun pertama, susah banget mengganti nama jadi Rinni Wulandari karena emang orang-orang, lebih mengenal aku Rinni Idol, tapi sekarang nggak kaya dulu sih,” kata Rinni.

Beberapa cara dilakukan untuk mengganti nama Idol menjadi Wulandari, mulai dari sosial media, make sure ke media ketika wawancara agar penulisan nama tidak salah, hingga memastikan penulisan nama yang benar ketika performance di acara on air dan off air.

Struggle-nya itu di tahun-tahun pertama, sekarang tahun kedua orang-orang sudah lebih tahu,” ujarnya sambil tertawa.

Nah! ngomongin musik yang berkualitas, menurut Rinni, musik yang berkualitas adalah di mana seorang penyanyi bisa membuat karya sesuai dengan keinginannya. Musisi bisa mengeluarkan potensi dan skill yang ada di dalam dirinya dengan leluasa.

Ada satu pesan nih dari Rinni Wulandari untuk Anak Trax yang suka berkarya di bidang musik,

Musik yang kamu bikin itu harus sesuai dengan apa yang kamu mau, bukan yang orang lain mau,” kata Rinni.

Wah, inspiratif banget ya! Terima kasih atas kedatangnnya di Trax FM! Sukses selalu untuk karirnya, Rinni!

[teks Nada Inditya Lifa, Anak Trax dari Binus University | foto Instagram @rinni_w]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Makin rame, The Real Clubsky ditemenin sama Superglad!
Nicki Minaj memecahkan rekor Billboard Aretha Franklin
Rilis album perdana, Sisitipsi jadi pendatang baru di chart Jamu!

Exit mobile version