Site icon TRAX

‘PILLOW TALK’ CLUBSKY – Olahraga Sebelum Tidur

olahraga

Anak Trax mau berolahraga tapi susah bangun pagi?

Tenang, ada beberapa gerakan olahraga yang bisa lo lakuin sebelum tidur dan tanpa harus turun dari tempat tidur!
Dikutip dari Ehow, ada beberapa gerakan yang masuk dalam kategori olahraga yang bisa dikerjakan di atas tempat tidur. Apa saja itu?

1. Mengangkat badan

Masih dalam posisi berbaring, luruskan badan dari leher hingga kaki. Secara perlahan, angkat perut dengan perlahan-lahan dengan gerakan mengencangkan punggung sebelumnya. Ulangi gerakan tersebut hingga sepuluh kali pengulangan.

2. Mengangkat kaki

Sambil berbaring, angkat satu persatu kaki dengan bergantian hingga posisi kaki berada di atas kepala. Luruskan kaki dan naik turunkan hingga sepuluh kali pengulangan

3. Mengangangkat tangan dengan beban

Setelah melakukan gerakan pada badan dan kaki, lakukan gerakan yang lebih ringan yakni dengan mengangkat tangan menggunakan barbel ringan. Dalam posisi yang masih berbaring, lakukan kegiatan mengangkat tangan masing-masing sepuluh kali. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekuatan otot biseps dan triseps. Setelah merasa segar, ulangi kegiatan dengan duduk bersila.

4. Sit up

Setelah segar dengan kegiatan badan, kaki, dan tangan, rebahkan kembali badan dan bersiaplah melakukan sit up. Tapi kalo Anak Trax belum terbiasa melakukannya, ada baiknya membiasakan secara pelan-pelan dan jangan dipaksa, karena justru jika dipaksa akan menyebabkan kram. Jika belum bisa sit up, ganti kegiatan sit up dengan mengangkat kaki hingga ujung kaki bisa tersentuh.

5. Peregangan

Masih dalam posisi berbaring, angkat kedua kaki dan silangkan kaki satu sama lain. Sementara kaki diangkat, tangan digerakkan menjauh dari sisi badan. Tetap berada pada posisi tersebut hingga kurang lebih 20 detik dan ulangi kembali untuk sisi yang berlawanan.

Jadi, tidak perlu susah untuk membiasakan diri bangun pagi dan berolahraga, bukan? Karena olahraga di tempat tidur pun juga akan terasa manfaatnya.

Dengerin terus Pillow Talk di CLUBSKY, dari Senin samapi Jumat jam 10.00-01.00 malam di Trax FM Hits yang Kamu Suka!

Exit mobile version