Site icon TRAX

Permainan petak umpet Hitori Kakurenbo dibuat film

Film Petak Umpet Minako

Anak Trax ada yang pernah dengar ‘Hitori Kakurenbo’? Istilah tersebut adalah nama dari permainan petak umpet versi Jepang. Tapi tunggu dulu, petak umpet tersebut berbeda dengan yang di Indonesia, karena permainan ini melibatkan makhluk halus.

Nah! Penerbit buku Indonesia, Rak Buku, mengumumkan akan memproduksi sebuah film bergenre horror thriller yang latar belakang ceritanya dari permainan Hitori Kakurenbo. Film itu diberi Petak Umpet Minako yang diambil dari novel judul sama.

Film yang disutradarai Billy Christian ini menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang berkumpul untuk reuni masa SMA. Dalam reuni tersebut, salah satu dari mereka mengusulkan permainan Hitori Kakurenbo, yang dapat mengancam nyawa dan juga menguji persahabatan mereka.

“Film ini tidak hanya menawarkan kisah horrornya saja, namun di film tersebut ada gambaran anak muda sekarang yang peduli dengan cita-cita mereka,” ujar Billy Christian saat jumpa pers, beberapa hari lalu.

Billy menambahkan, “film ini juga menggambarkan tentang persahabatan, cinta, dan cita-cita. Saya akan berusaha sama dengan isi novelnya, tapi novel dan film itu beda jadi harus ada yang di sesuaikan. Kalau dipersentasikan 80 persen filmnya akan sama dengan novelnya.”

Proses syuting akan dimulai 20 Januari 2016. Petak Umpet Minako rencananya tayang pada akhir April 2016. [foto foto dok.Rak Buku]

Exit mobile version