Site icon TRAX

“Perfume Global Compilation: Love The World” by Perfume

TraxFM music Perfume

The best way to know Perfume’s Technopop music

Perfume adalah salah satu grup musik asal Hiroshima, Jepang yang punya gaya musik beda dari grup J-Pop atau J-Rock lainnya. Grup yang beranggotakan tiga orang cewek ini mengusung aliran technopop. Walaupun punya aliran yang unik, Perfume tetap populer. Bahkan tahun lalu, Perfume terpilih sebagai host MTV Video Music Awards Japan 2012. 

Album “Perfume Global Compilation: Love The World” ini terdiri dari 16 track yang diambil dari album “Complete Best” sampai album “JPN“. Album ini dibuka dengan single “Polyrhythm” yang bisa dibilang adalah andalan Perfume, sekaligus yang menaikkan nama grup ini. “Polyrhythm” termasuk jenis lagu yang gampang stuck di kepala lo. Selain sebagai pembuka album yang pas, single ini juga memberikan gambaran tepat akan gaya musik Perfume. Di tahun 2011, single ini dijadikan soundtrack film animasi “Cars 2” produksi Pixar, membuat Perfume semakin terkenal keluar Jepang. 

Track kedua, “Edge (Triangle Mix)” terasa lebih kental dengan nuansa techno music dan punya suasana yang kontras dengan trackPolyrhythm“. Sedangkan “Love The World” punya sound yang kedengeran old school di awal musik. “Seventh Heaven“, “Secret Secret“, dan “Dream Fighter” kedengeran sweet dan ceria. Lo juga bisa denger warna musik mereka yang lebih baru di trackFake It“, “Laser Beam“, dan “Glitter“. Pada akhirnya, dalam album ini lo bisa mendengar perkembangan musik Perfume dari pertama kali mereka debut sampai saat ini.

Overall, warna musik mereka yang beda dengan grup Jepang yang lain, beat musik yang ear-catchy dan gampang dicerna, plus vokal A-Chan, Kashiyuka, dan Nocchi yang imut bikin album ini nggak boleh dilewatkan, terutama buat lo yang memang pendengar setia atau baru mulai menyukai musik-musik Jepang. 

Exit mobile version