Site icon TRAX

Pengadi Setan 2 Punya Kualitas Tinggi yang Jadi Film Indonesia Pertama di IMAX

Pengadi Setan 2 Punya Kualitas Tinggi yang Jadi Film Indonesia Pertama di IMAX

Anak Trax tahu enggak sih kalau film Pengabdi Setan 2: Communicon bakal hadir dengan kualitas tayangan tinggi?

Film karya Joko Anwar itu berhasil jadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang udah lulus proses digital remastering pakai teknologi IMAX lho! Pemain film Pengabdi Setan 2: Communion Tara Basro dan Endy Arfian bilang kalau bakal ada sensasi yang beda ketika nonton di IMAX.

“Enggak pernah nyangka film Indonesia bisa diputar di IMAX. Itu suatu kebanggaan sih melihat muka segede gini, wah, gede ya. Dan gue yakin nontonnya juga lebih serem lagi,” kata Tara Basro, mengutip Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Buat Anak Trax yang belum tau, IMAX atau kependekan dari Image Maximum, bioskop ini merupakan sebuah proyeksi film yang punya kemampuan dalam menampilkan gambar dengan ukuran dan juga resolusinya lebih besar dibandingkan dengan film konvensional yang lainnya.

Standar layar IMAX biasanya berukuran 22 meter lebar dan 16 meter panjang, tetapi bisa lebih besar lagi. Lewat layar IMAX, penonton bisa ngerasain pengalaman menonton dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya. Enggak Cuma itu audio lebih merata di sudut ruangan.

Joko juga bilang kalau pihaknya pengen ningkatin kualitas tayangan. Bukan hanya sekedar film horor yang mereka tampilkan dalam bioskop yang biasa. Doi mau ngasih pengalaman sinematik yang lebih dan dengan format yang juga lebih dari sekedar bioskop biasa.

Baca Juga: Siap-Siap! Marvel Resmi Umumkan Era Baru “The Multiverse Saga”

Film Pengabdi Setan 2: Communion bakal lebih dulu tayang di IMAX pada 30 Juli 2022 nanti nih Anak Trax. Berani nonton di IMAX enggak?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version