Site icon TRAX

Peduli Masa Depan Anak Bangsa Dengan #BringPetition2Life

TraxFM news BringPetition2Life

Ayo, bantu anak-anak sekolah di Lambung Bukik bersama Jembatan Anak Bangsa.

Anak Trax pernah denger tentang Jembatan Anak Bangsa? Gerakan sosial ini bermula dari gambar di koran tentang anak-anak yang berangkat sekolah dengan menyebrang sungai sambil bergelayutan di atas tali yang seharusnya membentuk sebuah jembatan yang sayangnya udah rusak dan nggak layak pakai. Dengan dibantu oleh salah satu public figure seperti Rene Suhardono, gerakan Jembatan Anak Bangsa awalnya berencana untuk membangun jembatan di wilayah Cicaringin, Lebak, Banten. Tapi ternyata jembatan ini akhirnya sudah dibangun oleh pemerintah daerah. 

Masalah nggak selesai sampai di situ aja, ternyata anak-anak sekolah di daerah Lambung Bukik, Sumatera Barat juga mengalami kasus yang sama. Demi membantu teman-teman di daerah Lambung Bukik ini, Jembatan Anak Bangsa punya tiga tujuan, dua di antaranya berhasil diraih, yaitu mengumpulkan lebih dari 60 relawan dan donasi sejumlah Rp 50 juta. Tapi sejak dimulainya usaha untuk membantu Lambung Bukik ini satu setengah minggu yang lalu, dari target 10.000 petisi yang ingin dicapai, baru terkumpul sekitar 2.500 petisi. Anak Trax bisa ikut membantu dengan menyalurkan suara lo ke link petisi berikut: http://www.change.org/jembatananakbangsa. Satu suara yang lo berikan mewakili satu buah email yang akan terkirim untuk Pemda Sumatera Barat dan menyadarkan mereka akan kepedulian kita. Bayangkan betapa banyaknya email yang akan diterima Pemda Sumatera Barat kalau banyak yang mengikuti petisi ini. 

Selain berpartisipasi dalam petisi tersebut, lo juga bisa hadir dalam acara #BringPetition2Life yang akan diadakan tanggal 7 Desember 2012, jam 7-9 malam di f3 fxSudirman, Jl. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan. Di sini, Anak Trax bisa secara langsung ikut serta mengisi petisi sebagai bentuk dukungan, ikut menyebarkan gerakan Jembatan Anak Bangsa, dan menikmati pentas seni yang dihadirkan. Dengan berpartisipasi dalam #BringPetition2Life, lo bisa membantu teman-teman di Lambung Bukik untuk bisa berangkat ke sekolah dengan aman tanpa perlu mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari. Yuk ikut bergabung!

Exit mobile version