Site icon TRAX

Pantai Suluban: Eksotisme spektakuler pantai di balik batuan karang

Pantai-Suluban

Pantai selalu menjadi tujuan wisatawan jika libur tiba. Bagaimana dengan Anak Trax? Apakah objek wisata pantai menjadi destinasi favorit kalian?

Jika membahas mengenai pantai sudah pasti yang tergambar dalam benak kamu adalah pasir putih dengan deburan ombak laut. Tetapi Pantai Suluban sedikit berbeda lho, Anak Trax!

Pantai Suluban berada di Desa Pecatu, di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali. Sekitar 32 kilometer atau 1 jam perjalanan dari Denpasar menuju arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban, dan Desa Jimbaran untuk bisa sampai di Pantai Suluban

Bali memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya, salah satu yang berbeda adalah Pantai Suluban ini, dengan eksotisme spektakuler sebuah pantai di balik batuan karang.

Untuk dapat mencapai pantai, Anak Trax perlu menyulub (berjalan atau melewati sesuatu) anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa, oleh sebab itu disebut Pantai Suluban.

Memang garis Pantai Suluban ini tidak terlampau luas, karena terselip di antara karang-karang raksasa. Tetapi keindahan panorama alam lautnya sungguh memesona.

Gelombang ombaknya yang besar cocok untuk berselancar. Bahkan belum sampai di pantai saja suara gemuruh ombak memecah karang seolah mengundang Anak Trax untuk menyelami laut yang biru turqoise seperti kolam renang raksasa atau mengendarai ombak-ombaknya.

Terletak di antara Pantai Padang-padang dan Pura Uluwatu, Pantai Suluban banyak mengundang wisatawan mancanegara berkunjung ke sini. Untuk yang tidak ingin berselancar, di atas tebing karang yang tinggi terdapat gazebo dan beberapa restaurant yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut dengan kelezatan hidangan lautnya. « [teks @EL_Sutopo dari ghiboo.com | foto indonesia.travel]

Exit mobile version