Site icon TRAX

Pantai Parbaba, uniknya pantai di pesisir Danau Toba

Radio Anak Muda_pantai parbaba

Mungkin masih banyak Anak Trax yang belum tahu kalau di Danau Toba juga ada pantai yang keren dan berpasir putih! Pantai ini bernama Pantai Pasir Putih Parbaba.

Pantai ini terletak di Pulau Samosir, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara.

Untuk akses ke Pantai Pasir Putih Parbaba, tentunya kamu harus datang ke Medan terlebih dahulu. Dari Medan, kamu bisa menggunakan jalur darat menuju ke Pelabuhan Parapat, kemudian naik kapal ferry menuju ke Tomok.

Dari Tomok menuju ke Pantai Parbaba, kamu dapat menempuhnya dengan kendaraan yang memakan waktu selama 1 jam.

Anak Trax juga bisa menghemat waktu lebih banyak dengan naik pesawat dari Bandara Soekarno Hatta langsung menuju ke Bandara Silangit yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dengan begitu akan lebih dekat menuju ke Danau Toba.

Dalam perjalanan menuju ke pantai ini, kamu akan menikmati pesona alam Danau Toba yang membuat kamu nggak akan bosan selama perjalanan.

Sesampainya di sana, kamu nggak akan percaya kalau Indonesia punya pesona alam yang super keren seperti Pantai Parbaba. Karena memang pantai ini nggak kalah kerennya sama pantai lokal lainnya ataupun pantai-pantai di luar negeri.

Apa yang membuat Pantai Parbaba berbeda dengan pantai berpasir putih lainnya?

Pantai pasir putih ini nggak terletak di tepi laut, tetapi di tepi Danau Toba! Nggak heran kalau pantai ini memiliki air tawar bukan air asin. Karena terletak di tepi danau, pantai ini memiliki perairan yang dangkal sehingga kamu bisa bermain dengan aman sampai ke tengah pantai tanpa takut tenggelam, lho!

Pantai Parbaba merupakan daerah yang dikembangkan sangat baik. So, Anak Trax nggak usah takut kalau berlibur ke sini karena berbagai fasilitas sudah tersedia untuk melengkapi liburan kamu!

Berbagai aktivitas air dapat kamu nikmati di sini. Mau main banana boat, memancing, bermain kano, speed boat, atau sepeda air sudah tersedia semua di sini! Dijamin seru deh!

Selain itu, letaknya yang berada di dataran tinggi membuat pantai ini memiliki udara yang sejuk, nggak panas seperti pantai pada umumnya. Apalagi dengan pemandangan perbukitan hijau di sekitarnya yang membuat pantai ini semakin mempesona. Cocok juga buat kamu yang hobi fotografi dan senang promosikan pesona alam Indonesia di Instagram.

Segera rencanakan liburan kamu bareng teman-teman untuk menjelajahi Pulau Sumatera dan mengunjungi Pantai Pasir Putih Parbaba!

Untuk tahu tentang objek wisata lain, kamu bisa update melalui social media Pesona Indonesia berikut:

Facebook: Indonesia.Travel
Instagram: @indtravel
Twitter: @indtravel
YouTube: Indonesia.Travel
Google+: Indonesia.Travel

[teks Ghesa Gafara, Anak Trax dari Binus University | foto Youtube]

Exit mobile version