Site icon TRAX

Nominasi Academy Awards 2013 Diumumkan!

TraxFM news Oscar 2013Nominees

Oscar 2013 is a battle between “Lincoln” and “Life of Pi“.

Jam 5 dini hari atau sekitar 5 sore WIB kemarin, para pencinta film akhirnya bisa mengetahui daftar film-film yang masuk ke nominasi The 85th Academy Awards untuk memperebutkan piala Oscar. Walaupun banyak yang udah bisa menduga film-film apa aja yang kira-kira masuk nominasi ini berdasarkan nominasi ajang penghargaan film sebelumnya seperti Golden Globe atau Screen Actors Guild, tetep aja hasil pengumuman nominasi Oscar memunculkan banyak opini.

Film terbaru Steven Spielberg, “Lincoln” mendominasi Oscar 2013 dengan perolehan 12 nominasi, termasuk di dalamnya adalah 3 nominasi prestigious, yaitu Best Picture, Best Cinematography, dan Best Art Direction (Best Production Design). Diikuti “Life of Pi” yang disutradarai oleh Ang Lee dengan perolehan 11 nominasi termasuk 3 nominasi terbaik tersebut. Terakhir kali sebuah film memenangkan tiga nominasi tersebut adalah “Titanic” sedangkan “Lord of the Ring: The Return of the King” tidak memenangkan Best Cinematography walaupun meraih jumlah piala Oscar yang sama dengan “Titanic“, yaitu 11 piala.

Selain “Lincoln” dan “Life of Pi“, “Silver Linings Playbook” dan “Les Misérables” memperoleh 8 nominasi, “Argo” meraih 7 nominasi, sedangkan “Zero Dark Thirty” meraih 5 nominasi.

Daftar lengkap film-film yang masuk nominasi Oscar bisa lo liat di video berikut ini:

Lo juga bisa tau lebih lengkap tentang daftar film tersebut termasuk Academy Awards ke-85 dengan mengunjungi situs resminya, oscar.go.

Exit mobile version