Site icon TRAX

Niki Zefanya Jadi Musisi Perempuan Indonesia Pertama yang Tembus 1,25 Miliar Streams di Spotify

Musisi asal Indonesia, Niki Zefanya kembali meraih prestasi membanggakan, doi berhasil menjadi musisi perempuan pertama Indonesia yang berhasil menembus 1,25 miliar streams di Spotify.

Kabar bahagia tersebut diunggkapkan oleh akun fanbase @ChartsNiki pada Jumat 25 Februari kemarin. Penyanyi berusia 23 tahun itu telah memiliki 1,25 miliar pendengar lewat semua lagu berdasarkan perhitungan All Credit atau bukan hanya lagu solo dari Niki.

NIKI sendiri mengawali kariernya di industri musik sejak tahun 2016 dengan merilis single berjudul Polaroid Boy. Kemudian doi bergabung ke label 88rising pada 2017 lewat tiga single pertamanya yaitu See U Never, Anaheim dan I Like U.

Baca Juga: Dua Lipa Siap Rilis Sneakers Terbaru Hasil Kolaborasi Dengan Puma

Sejak saat itu NIKI melebarkan sayapnya di kancah internasional bareng musisi asal Indonesia lainnya yaitu Rich Brian dan Stephanie Poetri. Niki juga sempat tampil di konser 88rising berjudul Head in the Clouds 2021 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Prestasinya di Spotify kali ini bukan yang pertama kalinya.  Single Lowkey dari Niki yang dirilis pada 2019 menjadi salah satu single hits di platform musik Spotify dan udah didengar lebih dari 100 juta kali. Album studio perdananya berjudul “Moonchild” bahkan dinobatkan sebagai Best Asian Album di tahun 2020 oleh NME Magazine.

Selain itu, wajah NIKI pernah terpampang di salah satu billboard Times Square di New York pada Juni 2021. Hal ini karena doi terpilih menjadi salah satu artis EQUAL campaign di Spotify. Congratulations ya Kak NIKI, semoga karyanya bisa terus meraih prestasi di masa yang akan datang!

 

Penulius: Fadia Syah Putranto

Exit mobile version